Cara Mengetahui No Kartu ATM BRI Lewat Email dengan Mudah

cara mengetahui no kartu ATM BRI lewat Email
cara mengetahui no kartu ATM BRI lewat Email

PAMERANLAWAN.COM - Ketika kartu ATM hilang, kamu harus tahu cara mengetahui no kartu ATM BRI lewat Email. Karena dengan mengetahui detail informasi kartu ATM, maka kita bisa menonaktifkan ATM tersebut dan menyelamatkan saldonya. 

ATM BRI sendiri memiliki beberapa jenis kartu yang bisa kamu pilih sendiri. Mulai dari BritAma, Simpedes, dan lain sebagainya. Semua produk tabungan BRI ini tentunya memiliki keuntungan dan kelebihan tersendiri. 

Misalnya saja kelebihan dari sisi jumlah minimal saldo, jumlah maksimal saldo, dan lainnya. Saat mengambil uang kita perlu memakai kartu ATM yang perlu dimasukkan di mesin ATM BRI. 

Sekilas Tentang Nomor Kartu ATM BRI

Mungkin masih banyak yang bingung dengan nomor kartu dan nomor rekening. Biasanya orang awam menganggap kedua nomor tersebut sama, padahal kedua nomor tersebut sangat berbeda. 

Baca Juga: Apakah ATM BRI yang Sudah Lama Tidak Digunakan Bisa Digunakan Kembali?

Nomor rekening BRI biasanya terdiri dari 15 digit nomor yang berbeda. Sedangkan untuk nomor kartu ATM BRI adalah 16 digit angka yang tertera di depan kartu fisik ATM. 

Nomor kartu ATM ini memang unik dan sangat berbeda dengan kartu yang lain. Fungsi dari nomor kartu ATM yakni untuk menjaga keamanan transaksi pengguna. Baik transaksi secara tunai maupun secara non tunai (cashless).

Selain itu, nomor kartu ATM BRI juga berguna untuk mengidentifikasi rekening milik pengguna. Jadi setiap nasabah yang memiliki rekening Bank BRI, akan memiliki kartu ATM dengan nomor yang berbeda-beda. 

Cek nomor kartu ATM BRI online maupun offline bisa kamu lakukan dengan mudah. Kalau secara online, tentunya memerlukan koneksi internet yang stabil. Sementara secara offline, kamu bisa melihatnya di kartu ATM yang kamu punya. 

Baca Juga: Cara Buka Blokir ATM BRI Salah PIN 3 Kali

cara mengetahui no kartu ATM BRI lewat Email

Untuk contoh nomor kartu ATM BRI bisa kamu lihat pada gambar di atas. Pada gambar tersebut, kamu bisa melihat detail keterangan dari nomor yang tertera pada kartu ATM.

Coba bandingkan dengan nomor rekening yang ada di buku tabungan kamu. Kira-kira sama atau tidak dengan yang ada di kartu ATM, pastinya sangat berbeda kan?

Cara Melihat No Kartu ATM di Buku Tabungan

Secara umum, buku tabungan adalah sebuah buku yang berguna untuk mencatat semua transaksi kita. Semua transaksi yang kita lakukan (uang keluar dan masuk) akan tercatat di buku tabungan saat kita mencetaknya.

Selain itu, buku tabungan juga memiliki berbagai informasi pribadi pengguna. Misalnya seperti nomor rekening, kode cabang bank saat melakukan pendaftaran, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Cara Bayar Angsuran BRI Lewat BRImo Paling Mudah

Lantas adakah cara melihat nomor kartu ATM BRI di buku tabungan? Sayangnya di buku tabungan tidak ada informasi nomor kartu ATM milik kita, di bagian awal maupun akhir tidak tertera informasi tersebut. 

Jadi pada buku tabungan hanya ada informasi nomor rekening, kantor BRI, nama pemilik rekening, alamat, tanggal pembuatan, nomor seri, dan lain sebagainya. 

cara mengetahui no kartu ATM BRI lewat Email
Buku tabungan bank BRI

Untuk lebih detailnya, kamu bisa melihat informasi pada gambar di atas. Pada gambar tersebut sangat jelas sekali tidak ada nomor kartu ATM BRI milik kita.

Kemudian ada juga informasi yang perlu diperhatikan nasabah bank BRI agar tetap aman menggunakan layanan BRI. Pada intinya kita tidak bisa menemukan informasi nomor kartu ATM BRI di buku tabungan. 

Cara Mengetahui No Kartu ATM BRI Lewat Email

Ketika kamu melakukan pembukaan rekening secara online, biasanya perlu memasukkan alamat Email. Nah hal ini tentu bisa menjadi titik cerah, karena nantinya kamu akan mendapatkan informasi tentang nomor rekening dan nomor kartu ATM di Email tersebut. 

Baca Juga: Alasan Kenapa BRImo Tidak Bisa Login Padahal Username dan Password Benar

Dalam cara ini, kamu hanya perlu membuka email masuk yang pernah kamu terima. Email ini berisi mengenai informasi rekening bank BRI milikmu, mulai dari nomor rekening, alamat kantor cabang pengambilan kartu, hingga nomor kartu ATM.

Lantas bagaimana sih cara mengetahui nomor kartu ATM BRI tanpa kartu? Bagi kamu yang belum tahu, yuk ikuti langkah-langkah yang telah admin pameranlawan.com siapkan berikut ini. 

  • Langkah pertama, silahkan buka Email yang pernah kamu daftarkan di akun bank BRI. 
  • Selanjutnya ketik BRImo pada kolom pencarian, kemudian klik enter atau cari. 
  • Nantinya akan muncul pesan email pertama kali melakukan pendaftaran BRImo.
  • Klik saja pesan tersebut, lalu buka dokumen yang ada di email tersebut. 
  • Pada dokumen itu, kamu bisa melihat nomor kartu ATM BRI dan bisa mencatatnya sendiri. 

Baca Juga: Cara Memindahkan Akun BRImo ke Hp Lain

Sedikit informasi, mungkin masih banyak yang bingung apakah ada cara mengetahui nomor kartu ATM BRI lewat SMS atau tidak. Jawabannya tidak bisa, karena untuk bisa tahu nomor kartu, kamu hanya bisa pakai metode lewat Email dan datang langsung kantor cabang Bank terdekat. 

Tentunya saat datang ke kantor BRI, buku tabungan yang kamu punya juga harus dibawa agar pihak CS bisa mengkonfirmasi data kamu. Jangan lupa juga untuk membawa identitas berupa KTP agar nantinya masalah kamu bisa teratasi. 

Penutup 

Demikianlah informasi tentang cara mengetahui no kartu ATM BRI lewat Email. Silahkan ikuti saja tahapan yang telah kami sajikan di atas. Semoga informasi yang admin pameranlawan.com bagikan ini bisa menambah wawasan untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...