Jika BRImo Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?

Jika BRImo Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?
Ilustrasi aplikasi BRImo terblokir

PAMERANLAWAN.COM - Mungkin banyak yang bingung, jika BRImo terblokir apakah ATM juga terblokir? Pertanyaan seperti ini sering dilontarkan oleh nasabah yang aplikasi BRImo nya diblokir.

Wajar saja jika nasabah panik karena aplikasi BRImo begitu penting. Mengingat aplikasi tersebut menyimpan data-data rekening bank yang kita miliki. 

Jika aplikasi BRImo terblokir, tentunya akan membuat kepala pusing. Pekerjaan kita yang bersangkutan dengan aplikasi tersebut menjadi terhambat. 

Hal ini tentunya tidak boleh dibiarkan. Oleh sebab itulah, kamu wajib mengatasinya dengan segera. Namun sebelum itu, simak terlebih dahulu informasi tentang penyebabnya di bawah ini.

Penyebab BRImo Terblokir

Ketika aplikasi BRImo terblokir memang membuat pengguna jadi resah. Pasalnya, kita tidak bisa melakukan transaksi dan tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut. 

Hal ini tentu membuat pekerjaan kita jadi terhambat. Oleh sebab itu, kamu wajib mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu. Tercatat ada beberapa penyebab kenapa BRImo diblokir. 

Penyebab pertama karena pengguna salah memasukkan username dan password sebanyak 3 kali secara berturut turut. Ketika kamu salah lebih dari tiga kali, maka akan langsung diblokir. 

Hal ini karena sistem mendeteksi bahwa akun BRImo sedang dalam serangan orang tak dikenal. Walaupun yang membuka itu adalah kamu sendiri. 

Penyebab selanjutnya yakni karena pengguna tidak melakukan login BRImo selama 45 hari pasca registrasi. Ketika kamu baru saja registrasi BRImo, kamu wajib langsung login. 

Karena jika tidak login selama 45 hari, maka akan dinonaktifkan atau diblokir. Hal tersebut karena dianggap tidak aktif dan untuk alasan keamanan akun pengguna. 

Terakhir bisa jadi karena masalah keamanan data dan transaksi. Sehingga pihak bank terpaksa menutup dan memblokir aplikasi BRImo di hp kamu. 

Jika BRImo Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?

Jika BRImo Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?
Ilustrasi aplikasi BRImo

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, sekarang masalahnya adalah dengan ATM dan isi saldo di dalamnya. Karena jika kedua hal tersebut tidak terselamatkan, maka kita bisa merugi. 

Jangan khawatir, saat akun BRImo kamu terblokir, ATM kita akan tetap aman. Kamu tidak perlu khawatir dengan pemblokiran aplikasi BRImo, mengingat ATM BRI tetap bisa Anda gunakan.

Karena ATM yang kita miliki tidak ada hubungannya dengan aplikasi BRImo. Jadi meskipun aplikasi telah terblokir, rekening bank dan ATM masih tetap bisa kita gunakan.

Lalu bagaimana dengan saldo yang kita miliki? Kalau BRImo terblokir apakah saldo aman? Jangan khawatir, saldo rekening kita akan tetap aman sentosa. Saldo tidak akan berkurang sedikitpun. 

Hal ini karena rekening dan ATM tersebut bisa kita akses melalui kartu ataupun melalui bank secara langsung. Sementara aplikasi BRImo yang diblokir hanya sebatas akses saja (fitur mobile banking). 

Jadi kamu tidak perlu khawatir, karena yang diblokir bukanlah rekening. Tetapi akses aplikasi BRImo atau internet banking. Kira-kira BRImo terblokir berapa lama? 

Sebenarnya pemblokiran ini sifatnya sementara, antara 30 hari hingga 60 hari. Kamu bisa menunggu hingga waktu pemblokiran berakhir atau bisa juga segera mengatasinya dengan cara-cara berikut.

Cara Membuka Akun BRImo yang Terblokir Tanpa ke Bank

Apabila aplikasi BRImo kamu terblokir, sebaiknya jangan panik. Karena kamu bisa memperbaikinya dengan mengikuti tutorial dari pameranlawan.com

Tercatat ada tiga cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Cara berikut terbilang mudah untuk diterapkan. Untuk informasi lebih jelasnya bisa kamu simak berikut ini.

1. Datang ke Kantor Bank BRI Terdekat 

Jika BRImo Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?
Aplikasi BRImo

Mungkin kamu pernah bingung, ketika BRImo terblokir apa yang harus dilakukan? Jangan panik! Kamu bisa langsung datang ke kantor bank BRI terdekat. 

Oh iya, sebelumnya kamu perlu mempersiapkan data diri seperti kartu ATM, buku tabungan, dan KTP. Dokumen tersebut digunakan sebagai bukti kepemilikan akun BRImo.

Saat berada di kantor BRI, kamu bisa mengambil antrian yang menuju customer service. Setelah itu informasikan kepada CS bahwa aplikasi BRImo milikmu diblokir. 

Nantinya CS akan memberikan arahan untuk melakukan proses pengaktifan akun BRImo. Kamu hanya perlu menunggu hingga proses tersebut selesai. Dengan begitu, kamu bisa mengakses aplikasi kembali.

2. Reset Password BRImo

Cara buka blokir BRImo tanpa ke Bank yang bisa kamu lakukan yakni dengan melakukan reset password. Metode ini bisa kamu lakukan apabila kamu ingat alamat email akun BRImo dan Email konfirmasi. 

Bagi kamu yang hendak membuka akun BRImo yang terblokir dengan cara mereset password, kamu bisa mengikuti tutorial pameranlawan.com berikut ini.

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BRImo di Hp kamu. 
  • Selanjutnya pilih menu login, lalu pilih opsi Lupa Password.
  • Nantinya akan ada Syarat dan Ketentuan terkait memulihkan akun BRImo. Silahkan baca terlebih dahulu hingga kamu paham. Jika sudah, klik tombol kirim. 
  • Masukkan data kamu seperti alamat email, nomor kartu ATM, user ID, dan kode validasi.
  • Nantinya akan ada pesan email yang masuk ke email kamu. Email tersebut berisi tentang validasi untuk reset password.  
  • Buka email, lalu klik tautan yang ada di email kamu. 
  • Silahkan ganti password BRImo dengan yang baru. 
  • Dengan begitu aku  BRImo kamu akan kembali aman dan bisa digunakan. 

3. Buka Blokir BRImo Lewat Call Center

Apabila kamu tidak sempat datang ke kantor BRI, kamu bisa menghubungi call center. Dengan cara seperti ini, maka kamu tidak akan ribet dan kehilangan waktu yang banyak.  

Karena kamu bisa menghubungi call center dimana saja dan kapan saja. Cara buka blokir BRImo tanpa ke Bank juga sangat mudah. 

Kamu bisa menghubungi Call Center BRI di nomor 14017/1500 017. Silahkan hubungi saja nomor tersebut, lalu sampaikan semua keluh kesah kamu terkait permasalahan BRImo yang terblokir.

4. Hubungi Media Sosial BRI

Selain menghubungi call center, kamu juga bisa menghubungi media sosial bank BRI. Tujuannya agar kamu diarahkan untuk menyelesaikan permasalahan aplikasi BRImo yang diblokir. 

Adapun beberapa media sosial bank BRI yang bisa kamu hubungi diantaranya sebagai berikut: 

Email : callbri@bri.co.id. 

FB Messenger : BANK BRI. 

Whatsapp : 08121214017.

Silahkan sampaikan semua keluh kesah kamu terkait masalah aplikasi BRImo. Kemudian ikuti petunjuk dan arahan dari admin sosmed bank BRI. Jika bingung ikuti panduan membuka akun BRImo terblokir melalui Email.

Penutup

Sekarang sudah terjawab kan, jika BRImo terblokir apakah ATM juga terblokir? Kamu juga bisa menerapkan beberapa cara yang telah kami sampaikan di atas. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...