Begini Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri yang Mudah

cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri
cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri

PAMERANLAWAN.COM - Bagi pengguna ATM Mandiri, kamu bisa coba cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri nih. Proses pembayaran ini sangat mudah sekali, kamu bisa memanfaatkan smartphone Android. 

Belakangan memang banyak yang bingung gimana cara bayar di Akulaku? Karena pengguna kurang paham proses pembayaran di aplikasi Akulaku. 

Seperti yang kita tahu, aplikasi Akulaku memang memiliki sistem pembayaran tersendiri. Sehingga perlu kita sesuaikan sebelum membayar tagihan ataupun cicilan. 

Apakah Bisa Bayar Akulaku Pakai Livin Mandiri?

Seperti yang kita tahu, Livin Mandiri merupakan sebuah aplikasi mobile banking dari Bank Mandiri. Aplikasi ini dapat membantu nasabah untuk kelola keuangan dengan mudah. 

Livin' by Mandiri kini telah mengalami banyak perubahan. Misalnya saja sebelumnya menggunakan logo berwarna biru, namun kini telah bertransformasi dan berwarna kuning. 

Layanan mobile banking ini memiliki virtual account untuk pengguna. Sudah tahu belum, apa yang dimaksud dengan mandiri virtual account? 

virtual account merupakan serangkaian kode unik yang biasanya digunakan pada pembayaran digital. Dengan virtual account, maka proses pembayaran bisa lebih cepat dan praktis. 

Apakah bisa membayar tagihan Akulaku menggunakan virtual account di Livin Mandiri? Berdasarkan pengalaman admin pameranlawan.com, kita bisa bayar menggunakan Livin by Mandiri. 

Kamu bisa menggunakan aplikasi Livin Mandiri untuk berbagai keperluan, salah satunya bayar cicilan di Akulaku. Jadi kamu tidak akan repot untuk melunasi tagihan yang tersisa.

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri

Untuk membayar tagihan di aplikasi Akulaku sebenarnya sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu menyalin kode pembayaran Akulaku kemudian langsung bayar di Livin Mandiri. 

Dimana letak multi payment di Livin Mandiri? Umumnya bagian payment berada di sebelah kiri atas. Klik saja icon pembayaran tersebut, nantinya bakal muncul detail pembayaran.  

Lantas bagaimana sih cara bayar Akulaku lewat m Banking Mandiri terbaru? Mari ikuti tutorial dari admin pameranlawan.com berikut. 

cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri
cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri

  • Buka aplikasi Akulaku di Hp kamu, lalu login dengan akun milikmu.
  • Pada halaman beranda, kamu bisa klik menu "Keuangan".
  • Karena kita akan bayar tagihan, maka silahkan klik "Pelunasan Cepat".
  • Setelah itu, silahkan klik "Lunasi Sekarang". 
  • Cara bayar tagihan Akulaku lewat Livin Mandiri yang berikutnya, silahkan pilih opsi metode pembayaran. 
  • Kemudian pilih "Mandiri Virtual Account". Salin kode Virtual Account Akulaku Mandiri untuk melunasi tagihan. 
  • Selanjutnya kamu bisa masuk ke aplikasi Livin Mandiri. 
  • Pada halaman beranda, klik menu "Bayar" lalu pilih opsi E-Commerce
  • Berikutnya pilih TransferPay, masukkan Kode Akulaku Mandiri Virtual Account yang telah disalin tadi. 
  • Kemudian klik Lanjut Bayar untuk Konfirmasi Pembayaran.
  • Masukkan saja PIN Livin by Mandiri milikmu.
  • Dengan begitu maka proses pembayaran Akulaku lewat Livin Mandiri telah berhasil. 

Sekedar informasi, setelah pembayaran sukses, maka kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil. Silahkan screenshot sebagai bukti pembayaran untuk berjaga-jaga. 

Karena biasanya dari pihak Akulaku ada yang menagih lantaran kita dainggap belum bayar. Oleh sebab itulah, penting sekali untuk senantiasa menyimpan bukti transaksi atau bukti transfer tersebut.

Kenapa Kita Tidak Bisa Bayar Tagihan di Aplikasi Akulaku?

Pernahkah kamu mengalami kegagalan saat bayar tagihan di aplikasi Akulaku? Ternyata ada beberapa penyebab kenapa kita tidak bisa membayar tagihan di Akulaku loh. 

Misalnya saja seperti karena batas kredit yang tercapai, proses bayar yang tidak didukung, dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih jelasnya telah admin pameranlawan rangkum di bawah ini.

1. Pembayaran Ditolak

Penyebab pertama yakni karena penyedia layanan pembayaran atau pihak bank menolak transaksi tersebut. Hal ini bisa terjadi akibat masalah keamanan atau kesalahan input data. 

Jika seperti ini, maka kamu bisa coba untuk menghubungi bank atau penyedia layanan pembayaran terkait. Kemudian kamu sampaikan keluh kesah agar mereka dapat membantu permasalahanmu. 

2. Metode Pembayaran Tidak Didukung

Secara umum, aplikasi Akulaku memiliki metode pembayaran tersendiri. Ada beberapa platform yang bisa kamu gunakan untuk bayar cicilan Akulaku. 

Nah jika kamu menggunakan platform yang tidak sesuai, maka pembayaran tersebut akan gagal. Karena itu kamu harus menyesuaikan dengan jenis pembayaran yang didukung oleh Akulaku. 

3. Sistem Sedang Error 

Sebuah sistem yang maintenance biasanya akan menyebabkan error ketika kita gunakan. Begitupun pada sistem pembayaran, kita akan mengalami kesulitan saat melakukan pembayaran jika sistem error. 

Apabila masalah yang kamu hadapi seperti ini, maka silahkan bersabar sejenak. Yap, kita tidak bisa melakukan apapun kecuali bersabar. Kamu bisa mencoba kembali setelah aplikasi tidak error. 

4. Saldo Tidak Mencukupi 

Terakhir, bisa saja saldo yang kamu miliki tidak cukup untuk membayar tagihan. Masalah seperti ini cukup sering terjadi tetapi jarang disadari oleh pengguna. Sebaiknya cek kembali jumlah saldo yang kamu miliki, apakah cukup atau justru kurang. 

Penutup 

Cara bayar Akulaku lewat Livin Mandiri ternyata sangat mudah sekali bukan? Kamu juga tahu apa saja yang menghambat proses pembayaran di Akulaku. Semoga informasi yang admin pameranlawan.com sampaikan ini bisa bermanfaat ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...