Apakah Pinjaman Online Akulaku Terdaftar di OJK?

pinjaman online Akulaku terdaftar di OJK
Ilustrasi pinjaman Akulaku terdaftar OJK

PAMERANLAWAN.COM - Pasti banyak yang belum tahu, apakah pinjaman online Akulaku terdaftar di OJK atau tidak. Karena kalau tidak terdaftar di OJK, maka bisa dipastikan pinjaman tersebut ilegal. 

Ngeri banget kan kalau kita sampai terjerumus dalam pinjaman online ilegal. Karena bunganya begitu besar dan tenornya tidak masuk akal. Bahkan banyak kasus orang terjerat pinjol ilegal jadi stress. 

Oleh sebab itulah, sebelum kau pinjam uang, pastikan untuk mengecek apakah layanan tersebut terdaftar OJK atau tidak. Kalau Akulaku terdaftar OJK kan bisa lebih tenang saat pinjam uang.

Kalau kamu penasaran apakah Pinjol Akulaku resmi OJK, kamu wajib menyimak informasi ini sampai selesai. Karena admin pameranlawan.com akan memberikan informasi secara lengkap dan detail. 

Apakah Pinjaman Online Akulaku Terdaftar di OJK? 

pinjaman online Akulaku terdaftar di OJK
Ilustrasi pinjaman Akulaku

Sebelum masuk ke pembahasan inti, kamu sudah tahu belum apa itu OJK? Otoritas Jasa Keuangan atau OJK merupakan lembaga yang mengatur dan melakukan pengawasan terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. Misalnya seperti sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan lainnya. 

Semua perusahaan dengan layanan keuangan wajib terdaftar di OJK. Karena jika ada yang tidak terdaftar, maka bisa dipastikan layanan tersebut ilegal dan tidak aman. 

Lantas bagaimana dengan Akulaku? Apakah Akulaku terdaftar di OJK 2023? Jangan khawatir, perusahaan Akulaku sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2018 lalu. 

Mengutip halaman resmi OJK (31/05/2023), Akulaku telah terdaftar OJK dengan nama PT Akulaku Finance Indonesia. Adapun untuk pernyataannya sebagai berikut. 

"Melalui Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-436/NB.11/2018 tanggal 18 April 2018, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan memberikan pemberlakuan izin usaha kepada perusahaan pembiayaan PT Maxima Auto Finance setelah melakukan perubahan nama menjadi PT Akulaku Finance Indonesia.

Pemberlakuan izin usaha ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Dewan Komisioner atas perusahaan tersebut. Dengan ini, PT Akulaku Finance Indonesia dalam menjalankan kegiatan usahanya wajib menerapkan praktik usaha yang sehat dan senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku".

Dari pernyataan OJK di atas, kita sudah tahu bahwa aplikasi ini aman dan resmi. Pertanyaannya sekarang, apakah Akulaku masuk Slik OJK?

Karena aplikasi Akulaku telah terdaftar di OJK, jadi pengguna yang melakukan pinjaman juga akan masuk Slik OJK. Oleh karena itu, agar kredit kamu tetap aman, pastikan untuk selalu melunasi semua tagihan pinjaman Akulaku secara tepat waktu. 

Sehingga nantinya nama kamu jadi aman dan tidak mengalami kendala saat melakukan kredit dan pembiayaan. Kalau sampai nama kita jelek, maka segala urusan juga akan sulit. 

Cara Mengecek BI checking Lewat Hp Android 

Untuk mengecek riwayat kredit bisa kamu lakukan secara online lewat website iDebku OJK. Kamu bisa mengaksesnya melalui smartphone Android dengan mudah. 

Kamu hanya perlu memasukkan data yang diminta, kemudian langsung cek. Lantas bagaimana sih cara cek BI Checking online di Hp Android? Mari simak tutorial berikut ini. 

1. Silahkan buka halaman https://idebku.ojk.go.id melalui browser di Hp kamu. 

2. Selanjutnya kamu bisa pilih menu pendaftaran lalu pilih "Cek Ketersediaan Layanan"

3. Isi saja kolom tersebut dengan jenis debitur, jenis identitas debitur, nomor identitas yang dipilih, kewarganegaraan, hingga kode captcha

4. Tahap selanjutnya pilih tombol "selanjutnya"

5. Ketika kuota antrian masih tersedia, nantinya akan muncul menu untuk mengisi Data Registrasi. 

6. Kamu hanya perlu mengisi data secara lengkap mulai dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat lengkap, alamat email, hingga nomor handphone. 

7. Kemudian pilih tujuan permohonan informasi BI Checking

8. Jangan lupa untuk unggah identitas dan foto maksimal berukuran 4 MB

9. Terakhir, klik ajukan permohonan, dengan begitu pendaftaran berhasil. 

10. Nantinya bakal muncul nomor pendaftaran yang bisa dicek melalui menu Status layanan di website idebku.ojk.go.id

11. Permohonan BI Checking kamu akan langsung diproses sesuai dengan nomor antrian. 

Penutup 

Sekarang sudah jelas kan kalau pinjaman online Akulaku terdaftar di OJK. Kamu juga tahu kalau meminjam uang di Akulaku bisa langsung cair. Semoga informasi kali ini bisa memberikan manfaat dan wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...