Cara Melihat Kontak Darurat di Akulaku dan Menggantinya

cara melihat kontak darurat di Akulaku
Nomor darurat Akulaku

PAMERANLAWAN.COM - Masih bingung gimana cara melihat kontak darurat di Akulaku? Melihat, mengedit, ataupun menghapus kontak darurat bukanlah hal yang sulit. 

Bagi kamu yang belum tahu, aplikasi Akulaku memang memiliki informasi terkait kontak darurat. Biasanya kontak darurat ini digunakan oleh Akulaku saat pengguna tidak bisa dihubungi. 

Sebenarnya ngga Akulaku saja yang mengharuskan pengguna memasukkan kontak darurat. Semua pinjaman online juga memiliki fitur seperti ini untuk berjaga-jaga.  

Apa Itu Kontak Darurat di Aplikasi Akulaku?

Bagi yang masih awam, mungkin akan sedikit bingung dengan yang namanya kontak darurat. Biasanya kontak darurat ada di setiap layanan pinjaman online. 

Kontak darurat Akulaku adalah sebuah nomor atau kontak yang didaftarkan ke aplikasi Akulaku. Nomor tersebut bisa berupa nomor Keluarga, saudara, kerabat, teman, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar, Apa Bisa?

Fungsinya untuk melakukan konfirmasi data dari si peminjam uang jika sewaktu-waktu tidak dapat dihubungi. Kapan Akulaku telepon kontak darurat?

Biasanya pihak Akulaku akan telpon nomor kontak darurat ketika peminjam uang tidak kunjung melunasi tagihan dan sulit dihubungi. Sehingga mau tidak mau, pihak Akulaku harus menghubungi kontak darurat untuk menginformasi keberadaannya. 

Kontak darurat Akulaku berapa orang? Kalau dari pengalaman pribadi admin pameranlawan.com sendiri, jumlah kontak darurat yang bisa dimasukkan ke Akulaku hingga 3 nomor. 

Tapi paling tidak kamu memasukkan satu nomor sebagai kontak darurat. Untuk contoh kontak darurat Akulaku bisa kamu perhatikan gambar berikut ini. 

cara melihat kontak darurat di Akulaku
ilustrasi kontak darurat Akulaku

Cara Melihat Kontak Darurat di Akulaku

Kontak darurat di Akulaku sebenarnya bisa kita lihat dengan mudah. Kamu bisa menemukan menu ini di bagian keuangan dan naikan limit. 

Pada bagian tersebut terdapat menu kontak darurat. Silahkan klik saja menu tersebut dan nantinya akan muncul beberapa kontak yang dijadikan sebagai kontak darurat akun Akulaku kamu. 

Baca Juga: Cara Jualan di Akulaku: Keuntungan, Syarat, dan Prosesnya

Kamu juga bisa loh memasukkan kontak darurat jika memang belum menambahkan kontak darurat. Nantinya kamu akan mendapatkan limit kredit setelah memasukkan kontak darurat. 

Penasaran bagaimana cara mengisi kontak darurat? Mari ikuti langkah-langkah berikut ini. 

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Akulaku di smartphone kamu. 
  • Selanjutnya buka bagian keuangan.
  • Nantinya akan muncul beberapa menu, kamu bisa pilih naikkan limit. 
  • Scroll ke bawah, kamu akan menemukan kontak darurat. 
  • Silahkan masukkan saja hubungan kamu dengan pemilik nomor, nama, lalu nomor kontak darurat.
  • Terakhir klik simpan, dengan begitu maka kontak darurat bisa tersimpan. 

Cara Mengganti Kontak Darurat di Akulaku 

Sebenarnya untuk mengubah kontak darurat di aplikasi Akulaku sangat mudah sekali kok. Kamu bisa ganti nomor, status, dan nama pemilik kontak. 

Baca Juga: Kenapa Pinjaman Akulaku Hanya 300 Ribu dan 600 Ribu?

Kalau penasaran, kamu bisa mengikuti tutorial cara merubah kontak darurat Akulaku berikut ini. 

cara melihat kontak darurat di Akulaku
Kontak darurat Akulaku

  • Langkah pertama, silahkan masuk ke aplikasi Akulaku. Pastikan kamu telah login ya. 
  • Setelah itu masuk ke menu pembayaran atau keuangan. 
  • Kemudian masuk bagian naikkan limit kredit. 
  • Langsung scroll ke bawah dan temukan kontak darurat. 
  • Nantinya akan ada daftar kontak darurat yang telah kamu masukkan. 
  • Untuk menggantinya klik kontak tersebut, lalu ganti dengan nomor lain beserta nama dan statusnya.

Selain mengganti nomor darurat, kamu juga bisa menghapusnya loh. Cara menghapus kontak darurat di Akulaku juga sangat mudah sekali. 

Pada bagian daftar nomor kontak darurat, silahkan pilih titik tiga yang ada di bagian samping. Kemudian klik hapus kontak darurat. Dengan begitu maka nomor kontak darurat berhasil dihapus.

Penutup 

Kontak darurat Akulaku perlu diisi dengan sebenar-benarnya. Artinya kamu tidak boleh asal mengisi kontak darurat tersebut. Karena pihak Akulaku nantinya akan mengkonfirmasi kontak yang kamu masukkan.

Cara melihat kontak darurat di Akulaku juga cukup mudah. Kamu bisa ikuti tutorial yang telah admin pameranlawan.com sampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...