6 Alasan Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Lewat BRImo

kenapa tidak bisa Top Up DANA lewat BRImo
Ilustrasi tidak bisa top up DANA lewat BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, kenapa tidak bisa Top Up DANA lewat BRImo? Masalah seperti ini cukup sering terjadi di beberapa pengguna. Banyak yang mengalami kegagalan transaksi DANA pakai BRImo. 

Aplikasi BRImo merupakan aplikasi mobile banking yang diluncurkan oleh Bank BRI. Dengan aplikasi ini, maka kamu bisa melakukan berbagai transaksi secara otomatis. 

Misalnya saja kamu bisa melihat mutasi rekening, pembayaran online, hingga melakukan top up saldo DANA. Untuk melakukan top up DANA juga sangat mudah sekali. 

Kamu hanya perlu membuka aplikasi BRImo dan menuju ke dompet digital. Setelah itu, pilih aplikasi DANA dan masukkan nomor akun DANA. Kemudian pilih jumlah nominal yang hendak kamu top up. 

Baca Juga: Cara Membuka Akun BRImo yang Terblokir Tanpa ke Bank

Meski tergolong mudah, tetapi terkadang banyak juga pengguna yang tidak bisa melakukan top up loh. Masalah ini disebabkan oleh berbagai faktor, untuk informasi lebih lanjut bisa kamu simak berikut ini.

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Lewat BRImo dan Solusinya

kenapa tidak bisa Top Up DANA lewat BRImo
Gagal top up DANA via BRImo

Ketika mengalami gagal top up, maka akan sangat menjengkelkan. Kamu tidak bisa top up dan mengisi saldo DANA. Hal ini bakal menghemat pekerjaan dan aktivitas kamu. 

Tercatat, ada beberapa penyebab yang membuat top up DANA gagal saat memakai BRImo. Beberapa penyebab tersebut telah dirangkum oleh admin pameranlawan.com di bawah ini.

1. Nomor DANA Salah

Kenapa saya tidak bisa top up DANA? Penyebab pertama bisa jadi karena nomor akun DANA yang kamu masukkan salah. Ketika kita melakukan top up dan nomornya salah, maka akan gagal dan saldo tidak akan masuk.  

Masalah seperti ini kerap dialami oleh pengguna yang tidak teliti. Bisa saja saat menuliskan nomor DANA, kamu terlalu terburu-buru. Sehingga nomor yang dimasukkan salah atau keliru.   

Oleh sebab itu, sebaiknya lebih teliti lagi saat memasukkan nomor DANA untuk top up. Agar transaksi bisa lebih lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. 

2. Saldo BRImo Tidak Mencukupi

Batas minimum saldo yang wajib dimiliki oleh pengguna ATM BRI atau BRImo yakni Rp. 50.000. Jika saldo dibawah 50 ribu, maka tidak akan bisa digunakan untuk bertransaksi. 

Hal ini juga berlaku ketika kamu top up DANA. Misalnya saja saldo BRImo kamu hanya 70 ribu. Tetapi ingin melakukan top up 35 ribu, maka transaksi gagal top up DANA. 

Hal ini karena saldo yang ada di BRImo kurang dari 50 ribu. Sehingga transaksi tersebut tidak bisa dilakukan. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengisi saldo BRImo terlebih dahulu sebelum melakukan top up DANA.

3. Jaringan Internet Buruk

Jaringan internet yang buruk tentunya akan menghambat pekerjaan dan aktivitas kita. Pekerjaan yang begitu penting bisa saja menjadi terhambat dan tertunda. 

Baca Juga: Jika BRImo Terblokir Apakah ATM Juga Terblokir?

Hal ini juga berlaku ketika kita melakukan top up DANA lewat BRImo. Saat jaringan buruk, maka akan muncul notifikasi bahwa BRImo transaksi gagal kode fp 2704. 

Kode tersebut menandakan bahwa transaksi kita gagal dan tidak bisa dilakukan. Solusi terbaik jika kamu mengalami masalah ini yakni dengan 

4. Akun BRImo Bermasalah

kenapa tidak bisa Top Up DANA lewat BRImo
Ilustrasi mobile banking BRI

Akun BRImo ternyata juga sering mengalami masalah. Permasalahan yang umum dialami oleh pengguna yakni akun BRImo terblokir dan error. Ketika hal ini terjadi, maka top up DANA tidak bisa dilakukan. 

Sebelum melakukan top up DANA, sebaiknya kamu periksa terlebih dahulu apakah akun kamu bermasalah atau tidak. Kamu bisa mengeceknya dengan cara membuka aplikasi DANA dan BRImo.  

Kemudian coba buka tiap menu yang ada di aplikasi tersebut. Apabila kamu berhasil membuka semua menu, maka tandanya akun kamu aman dan bisa digunakan untuk top up.

5. Server BRImo Sedang Maintenance 

Pernah mengalami masalah Top up DANA via BRImo gagal tapi saldo berkurang? Nah masalah ini terjadi akibat BRImo sedang dalam proses maintenance. 

Ketika proses maintenance atau pemeliharaan server, maka akan mengalami kendala saat aplikasi tersebut digunakan. Bahkan beberapa fitur yang tersedia juga bisa error tidak bisa dibuka. 

Saat terjadi maintenance, sebaiknya kamu bersabar sejenak hingga proses tersebut selesai. Karena proses ini biasanya akan memakan waktu yang cukup lama. 

6. Aplikasi DANA sedang Maintenance 

Selain server BRImo maintenance, ketika DANA sedang Maintenance juga akan mengalami error dan tidak bisa bertransaksi. Masalah ini beberapa waktu lalu pernah terjadi dan sangat meresahkan pengguna.

Banyak sekali pengguna yang kesal akibat aplikasi DANA dalam perbaikan. Karena ketika kita top up DANA, saldo tersebut tidak masuk. Jika seperti ini, kita tidak bisa melakukan apapun selain bersabar hingga proses pemeliharaan selesai.

Penutup 

Nah itulah alasan kenapa tidak bisa Top Up DANA lewat BRImo. Dari beberapa penyebab di atas, mana yang menjadi permasalahanmu? Silahkan atasi dengan cara yang telah kami sampaikan di atas ya. Semoga informasi dari Pameranlawan.com bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...