Minimal Saldo BRI Untuk Tarik Tunai yang Harus Kamu Tahu

minimal saldo BRI untuk tarik tunai
minimal saldo BRI untuk tarik tunai

PAMERANLAWAN.COM - Saat kita menggunakan tabungan BRI, kita perlu tahu minimal saldo BRI untuk tarik tunai. Karena setiap rekening Bank memiliki kebijakan sendiri-sendiri tentang jumlah saldo. 

Dengan mengetahui jumlah minimal saldo BRI untuk transfer, kamu bisa menyesuaikan sendiri ketika transfer ke orang lain. Tentunya hal ini akan menghindarkan rekening kamu terblokir akibat jumlah saldo yang kurang.  

Biasanya ketika saldo di ATM sampai nol rupiah, maka ATM ataupun tabungan BRI yang kamu miliki akan diblokir. Oleh sebab itulah, sebaiknya selalu rutin mengecek saldo yang kamu punya. Sehingga ATM dan rekening bisa tetap aman sentosa.

Apakah Saldo ATM BRI Bisa di 0 Kan?

Saldo di ATM BRI merupakan sebuah saldo yang dimiliki pengguna untuk menabung atau bertransaksi. Untuk mengisi saldo BRI, kamu wajib menabung terlebih dahulu. 

Saat ini menabung nisa dilakukan melalui kantor Bank BRI maupun melalui ATM. Biasanya ada mesin ATM khusus untuk melakukan transaksi tunai seperti menabung.  

Semakin banyak uang yang ada di gabungan maka semakin aman dalam menjalani kehidupan. Tapi kamu juga harus ingat untuk mengetahui batas minimal saldo yang ada di ATM.

Secara umum, minimal saldo BRI Mobile adalah 50.000. Hal ini berarti kamu tidak bisa membuat saldo jadi 0 rupiah di ATM. Karena terdapat kebijakan minum saldo tersebut.

Meski begitu, ternyata antara jenis tabungan BRI yang satu dengan yang lainnya punya perbedaan soal minimal saldo. Kamu wajib tahu jumlah minimal saldo di ATM agar tidak terkena denda jika saldo habis.

Minimal Saldo BRI Untuk Tarik Tunai

minimal saldo BRI untuk tarik tunai
Ilustrasi saldo di ATM BRI

Seperti yang kita tahu, BRI memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa pengguna pilih. Misalnya saja seperti BritAma, Simpedes, TabunganKu, dan lain sebagainya. 

Semua jenis tabungan BRI ini tentunya memiliki ketentuan minimal saldo masing-masing. Untuk penjelasan lebih lengkapnya telah pameranlawan.com rangkum di bawah ini. 

1. Saldo Minimal BritAma 

Jenis tabungan BRI BritAma mungkin menjadi tabungan yang paling banyak digunakan. Karena tabungan yang satu ini lebih mudah untuk digunakan oleh semua kalangan. 

Mungkin kamu penasaran, sisa uang di ATM BRI minimal berapa? Untuk jenis BritAma, saldo yang mengendap minimal harus Rp.50.000. Sementara ketika saldo kamu di bawah itu, kamu tidak akan terkena denda. 

2. Saldo Minimal BRI Simpel 

Bagi kamu yang belum tahu, jenis tabungan BRI Simpel merupakan sebuah tabungan yang diprioritaskan untuk siswa/pelajar. Pengguna dari ATM ini tentunya mereka yang masih bersekolah. 

Jenis tabungan BRI Simpel mengharuskan pengguna memiliki saldo minimal Rp.5.000. Jadi kalau kamu punya saldo minimal BRI 30 ribu, maka masih bisa bertransaksi sebesar 25 ribu rupiah. 

3. Saldo Minimal BritAma Bisnis

minimal saldo BRI untuk tarik tunai
Ilustrasi BritAma Bisnis

Selanjutnya ada tabungan BRI BritAma Bisnis yang biasanya digunakan untuk keperluan bisnis. Pengguna dari tabungan ini adalah para pemilik bisnis untuk mengakomodasi kebutuhan usaha.

Biasanya nama pemilik dari tabungan jenis ini adalah nama usaha (bisa CV atau PT). Minimal saldo yang tersisa di ATM BRI jenis ini yaitu sebesar Rp.50.000. Kalau saldo berada di bawah 50 ribu, maka akan terkena denda sebesar 50 ribu per bulannya. 

4. Saldo Minimal BritAma X

Pasti kamu bingung ya, kalau saldo 50 ribu BRI bisa transfer? Jika kamu pengguna BritAma X, maka kamu bisa mentransfer uang tersebut. Karena minimal saldo di tabungan BritAma X adalah 10.000 rupiah. 

BritAma X sendiri merupakan sebuah produk tabungan yang dikhususkan untuk para remaja. Tampilan dari kartu ATM BritAma X juga sangat kekinian dan mengusung konsep teknologi. Kamu bisa melakukan transaksi secara real time pakai tabungan ini.

5. Saldo Minimal BritAma Junio

BritAma Junio adalah jenis tabungan yang dikhususkan untuk anak di bawah pengawasan orang tua. Dengan tabungan ini, kamu bisa mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan hingga 250% jika kamu punya saldo minimum 500.000.

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, kalau saldo ATM BRI 70 ribu apa bisa diambil? Tentu saja bisa! Karena minimal saldo endapan di BritAma Junio adalah sebesar 50.000. Jadi kamu masih bisa mengambil 20 ribu rupiah. 

6. Saldo Minimal Simpedes

Tahukah kamu berapa saldo minimal BRI Simpedes untuk tarik tunai? Untuk jenis tabungan Simpedes harus punya minimal saldo sebesar 50.000. Kalau di bawah itu maka tidak akan bisa untuk bertransaksi. 

Simpedes adalah sebuah tabungan yang penyetorannya dapat dilakukan setiap saat. Selain itu frekuensi dan jumlah pengambilan uang pun tidak dibatasi asalkan saldonya mencukupi. 

7. Saldo Minimal Simpedes TKI

minimal saldo BRI untuk tarik tunai
Simpedes TKI

Sesuai namanya, Simpedes TKI merupakan sebuah tabungan yang dikhususkan untuk tenaga kerja Indonesia. Jadi kalau ada TKI yang bekerja di luar negeri, maka bisa menggunakan tabungan jenis ini. 

Setoran awal tabungan ini cukup terjangkau, yakni hanya sebesar Rp.10.000. Sementara untuk saldo minimalnya hanya 10.000. Artinya kalau kamu punya uang 60 ribu di ATM, maka masih bisa mengambil 50 ribu. 

8. Saldo Minimal TabunganKu

Apakah saldo kurang dari 50 ribu bisa diambil BRI? Kalau kamu pengguna BRI TabunganKu, kamu masih bisa mengambil uangnya. Karena minimal saldo tersisa di BRI TabunganKu yakni sebesar 20 ribu rupiah. 

Jadi ketika kamu memiliki uang di ATM BRI sebesar 50 ribu, kamu masih dapat mengambilnya 30 ribu. Sehingga nantinya masih menyisakan uang 20 ribu di dalam ATM milikmu. 

9. Saldo Minimal Tabungan Haji

Terakhir untuk BRI tabungan Haji harus memiliki saldo minimal sebesar 50 ribu. Jenis tabungan ini biasanya digunakan oleh orang yang hendak menjalankan ibadah haji. 

Adapun untuk setoran awal di tabungan ini yakni sebesar 25 juta. Setelah itu jumlah setoran bisa disesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Penutup 

Demikianlah pembahasan mengenai jumlah minimal saldo BRI untuk tarik tunai. Kamu bisa menyimak informasi di atas dan menyesuaikan dengan tabungan BRI yang kamu miliki. Semoga informasi pameranlawan.com dapat bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...