Cara Hapus Akun BRImo Lewat Aplikasi dan Secara Offline

cara hapus akun BRImo
cara hapus akun BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Tutorial cara hapus akun BRImo mungkin perlu kamu ikuti agar nantinya akun tersebut terhapus secara menyeluruh. Ketika dalam keadaan genting, kadang pengguna berusaha untuk menghapus akun dari perangkat mereka. 

Akun BRImo merupakan sebuah akun mobile banking yang bisa kita gunakan untuk bertransaksi. Dengan adanya akun ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi lewat aplikasi BRImo. 

Misalnya saja kita bisa melakukan transaksi pemindahan uang ke rekening lain hingga melakukan top up. Hanya saja terkadang ada saja pengguna yang ingin menghapus akun tersebut. 

Alasannya pun sangat beragam, mulai dari alasan keamanan, ingin berganti rekening utama, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang berniat menghapus akun, maka wajib menyimak informasi di artikel ini hingga selesai. 

Apakah BRImo Bisa Dihapus?

Aplikasi BRImo menjadi sebuah mobile banking milik bank BRI yang sangat simpel untuk kita gunakan. Kita bisa melakukan berbagai transaksi serta membayar tagihan dengan sangat simpel. 

Hanya saja aplikasi BRImo terkadang memiliki berbagai masalah keamanan. Mulai dari masalah bug hingga rawan terkena pembobolan. Oleh karena itu banyak juga yang ingin menghapus akun BRImo tersebut.

Lantas apakah kita bisa menghapus akun BRImo yang kita miliki? Jawabannya sangat BISA! Kita bisa menghapusnya dengan mudah dan simpel melalui aplikasi maupun melalui kantor bank terdekat. 

Namun jika aplikasi BRImo dihapus apakah data akan hilang? Kalau kamu hanya menghapus aplikasi, maka data BRImo tidak akan hilang asalkan masing ingat username dan passwordnya.

Tetapi jika kamu menghapus akun BRImo secara permanen, maka data akun akan terhapus. Jadi meskipun kamu ingat username dan password maka tetap tidak bisa login. Karena yang kamu hapus adalah akun BRImo-nya.

Cara Menghapus Akun BRImo yang Tersimpan di Google

Secara umum, ketika kita login di suatu aplikasi atau website, maka akun Google bisa menyimpan akun tersebut. Akun Google milik kita akan menyimpan username dan password agar lebih mudah ketika login kembali. 

Hanya saja, bagi sebagian orang yang mementingkan privasi maka akan merasa khawatir dengan fitur ini. Oleh karena itu, banyak yang ingin menghapusnya. Berikut kami telah merangkum langkah-langkah menghapus akun BRImo yang tersimpan di akun Google.

cara hapus akun BRImo
Langkah pertama

1. Buka aplikasi Google Chrome yang ada di ponsel masing-masing. 

2. Kemudian klik ikon akun Google yang ada di bagian atas. 

cara hapus akun BRImo
Tahap selanjutnya

3. Nantinya akan ada berbagai menu, kamu hanya perlu memilih menu “pengelola sandi”

cara hapus akun BRImo
Pilih telusuri sandi akun

4. Kamu akan dibawa ke menu dimana semua sandi tersimpan pada akun Google. Akun BRImo kamu juga tersimpan di akun Google tersebut.

5. Untuk menemukan akun BRImo, silahkan pilih saja menu pencarian di bagian atas. 

cara hapus akun BRImo
Pilih akun BRImo

6. Kamu bisa ketik “BRI” agar nantinya muncul akun BRImo yang tersimpan di Google. Kemudian klik saja akun BRImo tersebut. 

cara hapus akun BRImo
Hapus akun BRImo

7. Nah pada halaman tersebut, kamu akan menemukan username dan password akun BRImo

8. Untuk menghapus akun tersebut, silahkan klik hapus. Dengan begitu akun BRImo dihapus secara permanen yang ada di akun Google kamu. 

Cara Hapus Akun BRImo Lewat Aplikasi dan Secara Offline

Kita juga bisa menutup akun BRImo melalui aplikasinya loh. Cara ini mengharuskan kamu untuk login ke dalam aplikasi terlebih dahulu. Kemudian masuk ke pengaturan dan langsung memilih untuk menghapus akun.

Setelah kamu menghapus akun tersebut, nantinya kamu bisa langsung menghapus aplikasinya agar lebih aman. Adapun untuk menghapus akun BRImo bisa kamu ikuti langkah-langkah berikut.

  • Silahkan buka aplikasi Brimo yang telah terinstal di ponsel masing-masing.
  • Jangan lupa login dengan user dan password.
  • Pada halaman beranda, kamu bisa pilih "Akun Saya."
  • Kemudian klik "Setting" atau "Pengaturan."
  • Selanjutnya silahkan pilih pilih "Hapus Akun."
  • Terakhir ikuti proses penghapusan akun BRImo hingga selesai. 

Pada tutorial di atas bisa kamu ikuti sendiri dengan aplikasi di BRImo. Selanjutnya kamu juga bisa menghapus akun melalui kantor bank terdekat. Berikut kami telah merangkum cara menghapus akun BRImo melalui kantor bank.

  • Silahkan datang ke kantor cabang BRI terdekat di kota masing-masing.
  • Kemudian ambil antrian yang menuju ke customer service.
  • Ketika giliran kamu telah dipanggil, silahkan sampaikan bahwa kamu hendak menghapus atau membatalkan akun BRImo.
  • Sampaikan saja alasannya secara detail agar CS bisa membantu masalah kamu.
  • Silahkan isi formulir pemberhentian layanan BRI.
  • Verifikasi identitas sesuai KTP akan dilakukan.
  • Serahkan kartu ATM untuk dihapus datanya oleh pihak bank.
  • Apabila masih ada saldo tabungan, nantinya uang tersebut akan ikut dicairkan.
  • Selesai. Akun BRImo beserta rekening telah kamu hapus.

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu cara hapus akun BRImo? Kamu bisa menghapus akun tersebut yang ada di akun Google, lewat aplikasi, atau bahkan lewat kantor bank. Silahkan ikuti saja sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Semoga informasi kali ini bisa memberikan manfaat dan wawasan untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...