Apa Itu Mutualan Telegram, WA, dan Instagram? Begini Cara Mutualan yang Benar

apa itu mutualan Telegram
Mutualan di Telegram

PAMERANLAWAN.COM - Belakangan ini ternyata banyak yang penasaran apa itu mutualan Telegram, WA, dan Instagram. Bukan tanpa alasan, pasalnya istilah tersebut muncul seiring dengan berkembangnya zaman. 

Tak mengherankan banyak yang bingung ketika ada seseorang yang mengajak mutualan yuk. Anda tentu perlu tahu artinya terlebih dahulu agar memperoleh informasi dan bisa melakukannya sendiri. 

Apa Itu Mutualan Telegram, WA, dan Instagram

Ketika kita buka Tiktok, Instagram, atau bahkan Twitter, biasanya akan ada postingan yang membahas tentang mutualan. Pembahasan seperti ini tentu membuat sebagian warganet penasaran. 

Pasalnya tidak semua kreator membahas tentang mutualan secara detail. Namun sebenarnya mutualan itu apa sih? Mengapa kata tersebut begitu viral di media sosial?

apa itu mutualan Telegram
Arti kata mutualan

Sebenarnya kata “mutualan” adalah serapan dari bahasa Inggris, dengan asal kata “mutal” yang artinya yakni “saling”. 

Kata mutual tersebut diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi mutualan. Arti kata mutualan adalah saling menguntungkan antara kedua belah pihak. 

Nah istilah tersebut juga digunakan di media sosial seperti Tiktok, Facebook, Instagram, dan Telegram. Lantas apa yang dimaksud dengan Mutualan di telegram, Telegram, WA, Facebook?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, arti mutualan WA, Instagram, Telegram adalah saling berteman dan menguntungkan di platform media sosial tersebut. 

Misalnya saja kamu saling follow, saling berbagi username, dan saling berkomunikasi. Jadi ketika kamu mutualan, kamu tidak hanya berteman saja. Tetapi bisa juga chatingan, saling melihat postingan, dan saling memberikan manfaat. 

Cara Mutualan Telegram, WA, dan Instagram

Setelah kamu sudah tahu arti kata mutualan, sekarang kamu perlu mencobanya sendiri. Kamu perlu memiliki media sosial terlebih dahulu sebelum melakukan mutualan. 

Kemudian kamu bisa mencari grup mutualan IG di Telegram agar bisa memperoleh teman yang banyak. Biasanya di Telegram banyak sekali grup yang berisi mengenai mutualan tersebut. 

Kamu bisa bergabung serta mengajak orang lain untuk mutualan. Bagi yang bingung cara mutualan IG di Telegram, kamu perlu menyimak tutorial yang telah kami rangkum di bawah ini. 

  • Pertama pastikan kamu memiliki akun Instagram, WA, dan Telegram. 
  • Selanjutnya buka aplikasi Telegram dan cari grup mutualan pada kolom pencarian. 
  • Setelah itu, kamu bisa bergabung ke grup mutualan yang ada di Telegram. 
  • Langkah berikutnya kamu bisa chat dan mengajak warga grup Telegram untuk mutualan. 
  • Misalnya saja untuk saling follow di Instagram, tukar WhatsApp, dan chat pribadi di Telegram. 
  • Selesai, kamu berhasil mutualan di Telegram. 

Kesimpulan

Sekarang sudah tahu apa itu mutualan Telegram, WA, dan Instagram kan? Kamu juga tahu detail arti serta tahapan melakukan mutualan. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa memberikan manfaat dan wawasan untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...