Apakah ATM BRI yang Sudah Lama Tidak Digunakan Bisa Digunakan Kembali?

apakah ATM BRI yang sudah lama tidak digunakan bisa digunakan kembali
Ilustrasi ATM BRI

PAMERANLAWAN.COM - Pasti banyak yang bingung apakah ATM BRI yang sudah lama tidak digunakan bisa digunakan kembali atau tidak. Karena banyak juga masyarakat yang jarang pakai BRI tapi ingin menggunakannya kembali. 

Bank BRI merupakan salah satu bank plat merah yang termasuk dalam BUMN besutan pemerintah. Layanan dari bank BRI pun cukup beragam, salah satunya adalah layanan BRImo. 

Dengan layanan ini, maka kamu bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Hanya saja ada pengguna yang mengalami masalah dengan ATM BRI mereka. 

Baca Juga: Cara Buka Blokir ATM BRI Salah PIN 3 Kali

Masalah tersebut yakni ATM tersebut sudah tidak digunakan sejak lama. Hal ini membuat pengguna bingung apakah masih bisa digunakan atau tidak. 

Apakah ATM BRI yang Sudah Lama Tidak Digunakan Bisa Digunakan Kembali?

Masalah pengguna ATM BRI memang cukup beragam, salah satunya yakni tidak pernah memakai ATM tersebut. Hal ini membuat masyarakat bingung apakah masih bisa pakai ATM tersebut atau tidak. 

Wajar saja sih, mungkin saja ada saldo ATM yang tersisa di rekening. Sehingga orang tersebut berharap agar ATM tersebut bisa digunakan kembali. Lantas apakah ATM yang sudah lama tidak digunakan bisa digunakan kembali?

apakah ATM BRI yang sudah lama tidak digunakan bisa digunakan kembali
Ilustrasi ATM BRI

Berdasarkan keterangan resmi dari akun BRI di Twitter, apabila kita tidak menggunakan ATM BRI dalam waktu yang lama maka bisa masuk masa dormant. 

Baca Juga: Cara Bayar Angsuran BRI Lewat BRImo Paling Mudah

Masa dormant sendiri terjadi ketika kita tidak menggunakan ATM BRI untuk transaksi selama 365 hari berturut-turut. Saat masa aktif ATM BRI jika tidak diisi, maka kita akan dianggap tidak aktif. 

Ketika ATM kamu memasuki masa dormant, maka tidak bisa menggunakannya kembali. Untuk bisa memakai ATM tersebut, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. 

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Sudah Lama Tidak Dipakai

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, untuk bisa menggunakan ATM yang telah lama tidak aktif, kita perlu mengaktifkannya kembali. Kamu bisa mengaktifkan ATM BRI melalui kantor cabang terdekat.

Informasi yang kami dapatkan, tidak ada biaya untuk mengaktifkan kembali rekening BRI. Kamu hanya perlu melakukan setoran ulang lagi senilai 50 ribu. Tetapi hal ini tergantung dari kebijakan dari masing-masing kantor bank. 

Baca Juga: Alasan Kenapa BRImo Tidak Bisa Login Padahal Username dan Password Benar

Saat datang ke bank BRI, jangan lupa untuk membawa KTP dan buku tabungan. Bagi yang ingin tahu cara mengaktifkan kembali ATM BRI yang kadaluarsa, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut. 

  • Pertama siapkan semua persyaratan terlebih dahulu. Jangan sampai lupa, karena persyaratan tersebut jadi yang utama.
  • Selanjutnya kamu datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat yang ada di daerah masing-masing. 
  • Ambil antrian ke customer service, tunggu hingga giliranmu dipanggil. 
  • Setelah giliranmu tiba, silahkan sampaikan kepada CS bahwa kamu hendak mengaktifkan kartu ATM BRI kembali. 
  • Nantinya CS akan membantu mengatasi permasalahan yang kamu alami.  
  • Tunggu saja sampai selesai, dengan begitu maka ATM BRI milikmu bisa digunakan lagi. 

Mungkin banyak yang penasaran apakah ada cara mengaktifkan kembali rekening BRI secara online. Sayangnya hingga saat ini belum ada cara tersebut, karena kartu ATM yang tidak aktif menyangkut berbagai data pribadi pengguna. 

Baca Juga: Cara Buka Blokir BRImo Lewat Email Auto Berhasil

Sehingga pihak Bank BRI tidak ingin mengambil resiko pembobolan data yang bisa saja terjadi. Jadi untuk kamu yang sedikit mager, sebaiknya spend waktu untuk datang ke kantor cabang Bank BRI.

Penutup 

Sekarang sudah terjawab kan apakah ATM BRI yang sudah lama tidak digunakan bisa digunakan kembali atau tidak. Kami juga telah memberikan penjelasan secara lengkap untuk kamu semua. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...