Apa Aplikasi yang Digunakan oleh File Dengan Extension Doc?

apa aplikasi yang digunakan oleh file dengan extension Doc
File doc

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum, apa aplikasi yang digunakan oleh file dengan extension Doc? Bagi pengguna laptop yang suka mengetik, mungkin sudah tahu jawabannya ya. 

Tapi bagi kamu yang mungkin masih awam dengan komputer atau laptop, tentu akan bingung dengan pertanyaan tersebut. Santai saja karena kami akan membagikan informasi detail yang bisa membantu kamu untuk memecahkan jawaban dari pertanyaan di atas. 

File dengan ekstensi doc tidak akan pernah jauh dari program Microsoft Office. Bagi yang belum tahu, Microsoft Office adalah sebuah program aplikasi yang berguna untuk menunjang pekerjaan. 

Baca Juga: Berpikir Komputasional Yaitu Cara Berpikir Untuk?

Melalui aplikasi Microsoft Office, maka kita bisa lebih mudah untuk menyelesaikan berbagai tugas. Misalnya seperti mengetik tugas kantor, membuat powerpoint untuk presentasi, membuat bagan, dan lain sebagainya. 

Beberapa program yang ada di Microsoft Office antara lain seperti Microsoft Word, Excel, Powerpoint, Onenote, dan lain sebagainya. Setiap aplikasi tentu memiliki fungsi yang berbeda-beda. 

Bahkan setiap program aplikasi juga memiliki file extension yang berbeda pula. Lantas apa aplikasi yang digunakan oleh file dengan extension Doc? 

Untuk membuka file dengan extension doc, kamu bisa menggunakan aplikasi Microsoft Word dan Google Doc. Selain itu kamu juga bisa membukanya dengan aplikasi WPS Office, LibreOffice, dan lain sebagainya. 

Format file Microsoft Word biasanya berbentuk doc atau docx. Untuk format file doc biasanya digunakan pada aplikasi word 2003 ke bawah. Sedangkan format file docx digunakan pada aplikasi word 2003 ke atas. 

Baca Juga: 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Office dalam Menjalankan Tugas Sehari-Hari

Lantas apa bedanya file doc dengan docx? Secara umum tidak ada perbedaan yang mencolok antara keduanya. Karena keduanya sama-sama merupakan format file dokumen word. 

Hal yang membedakan antara kedua format file ini adalah aplikasi yang digunakan. Kalau kita pakai Microsoft Word, biasanya akan menghasilkan dokumen dengan format file docx. Sedangkan kalau kita pakai aplikasi Google Dokumen biasanya akan menghasilkan file dengan ekstensi doc. 

Sekarang kamu sudah paham apa aplikasi yang digunakan oleh file dengan extension Doc? Silahkan pelajari lebih lanjut ya, agar kamu bisa lebih tahu tentang program dan format file Microsoft Office. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...