Cara Cek Bukti Pembayaran Home Credit Pakai Aplikasi

Cara cek bukti pembayaran Home Credit
Cek bukti pembayaran Home Credit

PAMERANLAWAN.COM - Dalam artikel ini, kami akan membagikan tutorial cara cek bukti pembayaran Home Credit. Kamu bisa menyimak detail artikel berikut jika ingin lebih tahu tentang aplikasi atau layanan dari Home Credit. 

Platform Home Credit sendiri merupakan sebuah platform pinjaman online yang memudahkan kita untuk transaksi. Dengan adanya platform tersebut, kita bisa mendapatkan uang dengan cepat. 

Karena proses pengajuan kredit begitu cepat serta bisa cair dalam hitungan detik. Sehingga kita bisa langsung beli barang kebutuhan tanpa ribet harus nunggu lama. 

Tapi jangan lupa untuk membayar tagihan Home Credit setiap bulannya ya, kamu wajib bayar tepat waktu. Karena nantinya kamu akan terkena denda jika tidak bayar tagihan tepat waktu. 

Nah kalau kamu bayar tagihan, jangan lupa untuk mencetak bukti pembayaran. Agar nantinya terhindar dari masalah penagihan yang kiranya tidak perlu..

Cara Cek Bukti Pembayaran Home Credit

Ketika kita telah membayar tagihan, biasanya akan ada bukti transaksi. Nah bukti pembayaran ini seharusnya kita screenshot dan kita simpan. Tujuannya agar bisa menjadi bukti kuat serta bisa kita tunjukkan saat diminta konfirmasi. 

Namun terkadang kita juga lupa untuk melakukan screenshot, sehingga perlu melakukan tindakan. Nah bagi kamu yang telah lupa tidak screenshot bukti pembayaran, kami telah menyiapkan beberapa tahapan yang bisa kamu lakukan berikut. 

  • Langkah pertama, silahkan buka saja aplikasi My Home Credit 
  • Silahkan log in menggunakan nomor telepon yang sebelumnya telah terdaftar. Kemudian masukkan PIN kamu. 
  • Perhatikan! Pastikan nomor telepon yang kamu masukkan telah sama dengan nomor yang terdaftar di Home Credit 
  • Setelah berhasil login, kamu bisa klik menu kontak yang ingin kamu dapatkan informasinya.
  • Kemudian klik menu ”Jadwal Pembayaran” 
  • Nantinya kamu akan melihat detail informasi riwayat transaksi atau pembayaran. 
  • Kamu juga bisa langsung screenshot atau cetak bukti pembayaran tersebut. 

Sekedar informasi, biasanya agar bukti transaksi bisa masuk ke menu ini memerlukan waktu hingga 2 (dua) hari kerja. Jadi kamu pantau saja bagian tersebut secara berkala ya!

Oh iya, selain menggunakan aplikasi My Home Credit, kamu juga dapat melakukan pengecekan riwayat pembayaran dan bukti bayar dengan menghubungi Layanan Pelanggan di nomor 021-2953 9600. Kemudian kamu bisa memilih menu ”Informasi pembayaran” (Menu nomor 2). Semoga berhasil.!

Kesimpulan 

Demikianlah tutorial cara cek bukti pembayaran Home Credit yang bisa kami bagikan. Tutorial di atas tentu sangat mudah sekali bukan? Kamu hanya perlu mengikuti tahapan-tahapan yang mudah ini. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...