Nama Alias di BRImo: Pengertian, Contoh, Cara Menghapus

nama alias di BRImo
nama alias di BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Nama alias di BRImo kini menjadi perbincangan pengguna. Pasalnya nama tersendiri muncul saat kita melakukan transaksi berupa transfer bank atau melakukan pembayaran secara online. 

Biasanya nama tersendiri akan menggunakan @ untuk transfer ke nama alias. Jadi pada nama ini terdapat simbol ‘@’ yang diikuti dengan nama lain dari pemilik rekening tersebut. 

Sebenarnya fitur seperti ini sudah ada sejak lama, bahkan mungkin kita sudah sering menggunakan fitur ini. Hanya saja kita tak sadar dengan kehadiran fitur nama lain di aplikasi BRImo. 

Apa Itu Nama Alias Rekening BRI dan BRImo?

Kalian mungkin sudah tidak asing dengan istilah alias. Dalam komunikasi sehari-hari, alias digunakan sebagai pengganti. Misalnya saja nama saya adalah pameranlawan, kemudian saya memiliki nama lain yakni awan. 

Maka saya bisa memperkenalkan diri sebagai “pameranlawan alias awan”. Istilah alias ini ternyata juga dipakai di aplikasi BRImo dan muncul saat kita melakukan transfer atau transaksi. 

Nama alias rekening BRI adalah sebuah nama yang digunakan untuk menggantikan nomor rekening BRI. Umumnya nama alias tersebut berguna untuk memudahkan transaksi, seperti transfer uang, pembayaran, dan lainnya.

Penting tidak sih nama alias yang ada di BRImo? Soal penting atau tidak penting itu tergantung masing-masing. Tapi yang jelas, nama tersebut berguna sekali sebagai identifikasi kepemilikan rekening. 

Adapun beberapa contoh nama alias di BRImo telah kami rangkum berikut. Kamu bisa menyimak detail contohnya agar semakin paham tentang nama yang unik ini. 

Nama Asli: Pemeran Lawan

Nama Alias: Awan


Nama Asli: Agus Joko Pratama 

Nama Alias: Jota


Nama Asli: Muhammad Abduh Tuasikal 

Nama Alias: Mamat


Nama Asli: Susi Santika

Nama Alias: Susan


Nama Asli: Jaka Tambengis 

Nama Alias: James


Nama Asli: Arya Pratama Widyatama 

Nama Alias: Apri


Nama Asli: Jamaluddin Al Afghani 

Nama Alias: Janu

Pada intinya, nama alias ini cukup singkat dan biasanya mewakili nama asli. Kamu juga bisa kok membuat nama alias agar beda dari nama asli, yang penting mudah diingat oleh orang lain. 

Cara Membuat dan Cara Melihat Nama Alias di BRImo

Nama alias ini bisa kamu lihat dan bisa kamu buat sendiri di aplikasi BRImo. Caranya pun sangat mudah sekali, kamu hanya perlu mengikuti tutorial berikut ini. 

nama alias di BRImo
BRImo

  • Pertama, silahkan buka aplikasi BRImo di ponsel kamu, kemudian login dengan akun yang kamu miliki. 
  • Jika sudah login, kamu bisa klik rekening. Kemudian pilih rekening yang diinginkan.
  • Selanjutnya kamu bisa klik detail, nantinya akan ada kolom Nama Alias Rekening. 
  • Jika kamu belum membuat nama alias, maka silahkan klik bagian "Nama Alias Rekening".
  • Silahkan masukkan nama alias yang diinginkan.
  • Terakhir klik "Simpan", dengan begitu rekening kamu memiliki nama alias. 

Sedikit informasi, ketika kamu sudah memiliki nama alias, maka nantinya saat melakukan transaksi akan ada nama alias yang muncul. Sehingga orang lain yang menerima transaksi dari kamu bisa mengingat namamu atau nama alias kamu. 

Cara Menghapus Nama Alias di BRImo

Biasanya seseorang merasa kurang nyaman dengan nama alias yang mereka buat di rekening BRI. Karena itulah banyak yang ingin menghapus dan menggantinya. 

Untuk menghapus nama alias ini cukup mudah sekali kok. Kamu hanya perlu masuk ke akun BRImo milikmu saja. Untuk lebih detailnya, silahkan simak tutorial yang telah kami rangkum di bawah ini. 

  • Silahkan buka aplikasi BRImo.
  • Jangan lupa untuk login dengan memasukkan username dan password.
  • Selanjutnya pada halaman beranda, klik menu "Rekening".
  • Silahkan pilih rekening yang hendak kamu hapus nama alias-nya.
  • Kemudian klik "Lihat Detail".
  • Pada bagian "Nama Alias Rekening", silahkan hapus saja nama alias tersebut. 
  • Klik simpan jika ingin menyimpan perubahan. 
  • Dengan begitu nama alias di BRImo berhasil terhapus. 

Sekedar informasi, jika kamu ingin mengganti nama alias, maka silahkan hapus nama alias-nya. Kemudian ganti saja dengan nama yang baru lalu klik simpan.

Kesimpulan 

Demikianlah informasi mengenai nama alias di BRImo yang dapat kami sampaikan. Sekarang kamu sudah tahu seperti apa nama alias tersebut beserta contohnya. Kamu juga tahu cara melihat maupun menghapus nama alias di akun BRImo. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...