Tata Cara Bayar Home Credit Lewat BRImo yang Mudah

cara bayar Home Credit lewat BRImo
Ilustrasi bayar Home Credit pakai BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Bagi kamu yang penasaran tentang cara bayar Home Credit lewat BRImo, kamu bisa mengikuti tutorial berikut. Karena kami akan membagikan detail informasinya untuk kalian semua. 

Home Credit merupakan sebuah layanan pinjaman dan kredit yang telah terdaftar resmi di Indonesia. Layanan tersebut tentu bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat yang ingin meminjam uang. 

Karena dalam hitungan menit saja, pinjaman bisa langsung Anda dapatkan dengan mudah. Namun harus selalu ingat untuk membayar tagihan tepat waktu. Agar nantinya bisa terhindar dari ancaman debt kolektor. 

Mungkin banyak yang penasaran, apa bisa bayar Home Credit lewat BRImo? Jawabannya sangat bisa sekali, kamu bisa bayar tagihan tersebut melalui aplikasi BRImo. Asalkan kamu punya saldo yang memadai, maka bisa langsung bayar dengan mudah.

Cara Bayar Home Credit Via ATM BRI

Pembayaran tagihan Home Credit bisa kamu lakukan melalui ATM BRI. Cara ini sebenarnya sangat sederhana, karena kamu hanya perlu mendatangi ATM BRI yang ada di daerah masing-masing. 

Namun ingat ya, sebelum datang ke ATM BRI, pastikan untuk mencatat kode bayar Home Credit terlebih dahulu. Kamu bisa mencatatnya melalui aplikasi Home Credit atau lewat dashboard akun Home Credit yang kamu miliki. Setelah itu silahkan ikuti tutorial berikut untuk membayar tagihannya. 

  • Pertama silahkan datang ke ATM BRI terdekat di daerah masing-masing. 
  • Selanjutnya kamu bisa memasukkan kartu ATM dan masukkan PIN. 
  • Kemudian pilih transaksi lain, dan pilih menu BRIVA. 
  • Masukkan kode bank 88420 diikuti 10 digit nomor tagihan Home Credit. 
  • Jika jumlah tagihan telah sesuai, silahkan konfirmasi dengan memasukkan PIN. 
  • Pembayaran tagihan Home Credit telah selesai. Silahkan simpan bukti pembayaran tersebut. 

Cara Bayar Home Credit Lewat BRImo

cara bayar Home Credit lewat BRImo
Home Credit

Sekarang kita masuk ke pembahasan utama, yakni membayar tagihan Home Credit menggunakan aplikasi BRImo. Tutorial ini cukup mudah sekali, karena kamu hanya perlu membuka aplikasi tanpa repot. 

Sekali lagi kami mengingatkan untuk mencatat kode pembayaran terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa langsung bayar tagihan sesuai jumlah yang tertera. Adapun untuk membayar tagihan Home Credit bisa kamu ikuti langkah-langkah berikut. 

  • Langkah pertama yakni Anda harus membuka aplikasi BRImo.
  • Jangan lupa untuk memasukkan PIN akun BRImo
  • Setelah berhasil login, kamu bisa masuk ke menu "BRIVA". 
  • Jadi nantinya kita bisa bayar tagihan melalui layanan BRIVA. 
  • Masukkan saja 15 digit Kode Virtual Account Home Credit yang sebelumnya telah disalin. 
  • Setelah itu akan muncul detail tagihan yang harus kamu bayar. 
  • Masukkan PIN akun BRImo milik kamu untuk konfirmasi pembayaran. 
  • Selesai, proses pembayaran tagihan Home Credit telah berhasil. 

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Bayar Home Credit di BRImo

Mungkin banyak sekali pengguna yang telah berusaha membayar tagihan Home Credit tapi tidak bisa dan selalu gagal. Hal ini bisa terjadi karena berbagai macam alasan, mulai dari kesalahan nomor pembayaran hingga gangguan sistem.

Kamu perlu mengidentifikasi penyebabnya terlebih dahulu. Sehingga nantinya bisa mengatasi masalah tersebut. Berikut kami telah merangkum beberapa penyebab kamu tidak bisa bayar tagihan Home Credit di BRImo, antara lain. 

1. Kode Bayar Home Credit Salah

Penyebab pertama yakni karena nomor pembayaran yang kamu masukkan salah. Pastikan kamu mengecek kembali nomor tersebut, lalu masukkan nomor pembayaran Home Credit yang benar. Umumnya jumlah nomor tersebut antara 10 digit angka hingga 15 digit angka. Jangan sampai kamu salah memasukkan nomor tersebut agar proses pembayaran bisa berhasil. 

2. Jumlah Cicilan Home Credit Tidak Sesuai 

Penyebab selanjutnya yakni karena jumlah cicilan Home Credit tidak sesuai. Sehingga sistem tidak dapat memvalidasi pembayaran yang kamu lakukan. Sebelum bayar tagihan, pastikan untuk memasukkan jumlah cicilan Home Credit yang benar. Agar nantinya pembayaran cicilan bisa berjalan dengan lancar. 

3. Saldo Tidak Cukup

Selanjutnya bisa saja saldo di BRImo kamu tidak cukup, sehingga pembayaran tidak dapat dilakukan. Dalam hal ini, kamu wajib memastikan saldo di akun BRImo telah mencukupi untuk membayar tagihan Home Credit. Sehingga proses pembayaran bisa berjalan dengan normal tanpa ada kendala apapun. 

4. Terjadi Gangguan Pada Sistem BRImo atau Home Credit

Terakhir bisa saja aplikasi BRImo atau Home Credit sedang gangguan. Terkadang jika salah satu platform bermasalah, maka transaksi kita tidak bisa dilakukan. Kamu perlu bersabar hingga gangguan pada sistem BRImo atau Home Credit kembali pulih. 

Kesimpulan

Demikianlah tutorial cara bayar Home Credit lewat BRImo yang bisa kamu ikuti. Silahkan coba saja tutorial tersebut melalui ponsel masing-masing. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...