Ada Apa Dengan Akulaku? Info Layanan Paylater dan Pinjaman Akulaku Terbaru

ada apa dengan Akulaku
Akulaku 2023

PAMERANLAWAN.COM - Belakangan ini banyak sekali yang penasaran ada apa dengan Akulaku. Umumnya pengguna mengalami keresahan dengan platform tersebut. 

Pasalnya pada 5 Oktober 2023, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi melarang fitur pembiayaan dengan skema buy now pay later (BNPL) di Akulaku Finance Indonesia. 

Pelarangan tersebut berlaku untuk konsumen lama maupun baru. Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar di benak masyarakat. Bagaimana nasib mereka dan cicilan yang mereka miliki. 

Untuk membahas lebih detail, kamu perlu menyimak artikel ini. Karena kami akan memberikan informasi yang lengkap, padat, jelas, dan tentunya akurat.

Ada Apa Dengan Akulaku?

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah membatasi sebagian usaha PT Akulaku Finance Indonesia yang berkaitan dengan buy now pay later (BNPL) atau paylater. 

Informasi yang kami dapatkan, pembatasan tersebut disebabkan oleh pihak Akulaku yang tidak menjalankan tindakan pengawasan sesuai permintaan OJK. 

Bambang W. Budiawan, yang merupakan Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya OJK, menjelaskan bahwa Akulaku telah dilarang menjalankan usaha penyaluran pembiayaan dengan skema BNPL (Paylater). 

Entah itu penyaluran pembiayaan kepada debitur lama, maupun debitur baru. Jadi bagi kamu yang hendak menggunakan aplikasi Akulaku, maka tidak bisa memakai fitur tersebut. 

Hal ini sebagaimana yang tertuang dalam Surat Otoritas Jasa Keuangan Nomor S-78/PL.11/2023 pada 05 Oktober 2023. Dalam surat tersebut menjelaskan detail larangan layanan paylater dan pinjaman tunai milik Akulaku. 

Apakah Kita Bisa Pakai Paylater dan Pinjaman Akulaku?

ada apa dengan Akulaku
Akulaku

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, layanan Paylater dan Pinjaman online dari Akulaku telah dihentikan. Kami belum mendapatkan informasi terkait kapan pemulihan layanan tersebut. 

Mungkin masih banyak yang bingung apakah masih bisa pinjam uang di Akulaku? Hingga 21 November 2021 ini, kita belum bisa pinjam uang di aplikasi tersebut, karena layanan Akulaku dicabut OJK.

Sehingga kita tidak bisa memakai fitur tersebut hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Intinya sih pihak Akulaku tidak diam, mereka masih berusaha memulihkan usaha yang dibatasi OJK. 

Akulaku juga telah bertindak agar layanan Paylater dan Pinjaman bisa digunakan kembali. Namun untuk waktu pastinya, kami tidak tahu karena belum ada keterangan resmi dari Akulaku maupun OJK

Sebaiknya kita tunggu saja hingga masalah ini selesai. Jika semuanya sudah normal kembali, maka kita bisa memakai fitur Paylater dan Pinjaman online Akulaku lagi. 

Pertanyaan yang Banyak Diajukan:

Banyak sekali grup maupun forum diskusi yang membahas terkait Akulaku. Tak jarang terdapat pertanyaan-pertanyaan yang tidak dapat terjawab. Berikut kami telah merangkum beberapa pertanyaan tersebut di bawah ini. 

Apakah Akulaku Bangkrut 2023 Ini? 

Tidak! Akulaku tidak bangkrut sama sekali, karena saat ini perusahaan tersebut masih beroperasi. Bahkan kita masih bisa menemukan kantor Akulaku serta aplikasi tersebut di Play Store. 

Apakah Akulaku Ditutup Secara Permanen? 

Tidak! Akulaku tidak ditutup secara permanen, yang ditutup hanyalah layanan Paylater dan pinjaman online untuk sementara waktu. Karena saat ini Akulaku juga berusaha memulihkan layanan online mereka agar dapat beroperasi kembali. 

Bagaimana Jika Kita Masih Punya Cicilan di Akulaku? 

Terkait cicilan dan tunggakan, kamu perlu berkomunikasi dengan pihak CS Akulaku. Karena cicilan tersebut masuk ke SLIK OJK, sehingga kamu perlu waspada dengan riwayat kredit yang buruk. 

Kapan Layanan Paylater dan Pinjaman Akulaku Bisa Digunakan Kembali?

Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Akulaku dan OJK terkait hal tersebut. Sepertinya kita perlu menunggu hingga layanan tersebut hadir kembali dan dapat kita pakai lagi. Karena itulah, mari bersabar sejenak. 

Penutup 

Sekarang sudah terjawab ada apa dengan Akulaku di tahun 2023 ini? Kamu juga tahu terkait informasi dan berita Akulaku terbaru. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan memberikan wawasan untuk Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...