Apa Itu Kode Referral BNI? Ini Contoh dan Cara Melihatnya

apa itu kode referral BNI

PAMERANLAWAN.COM - Ternyata masih banyak yang belum tahu apa itu kode referral BNI. Padahal kode ini bisa kita gunakan untuk mendapatkan keuntungan tertentu loh. 

Dengan memakai kode referral BNI 2023, pengguna bisa mendapatkan saldo ataupun voucher tertentu. Besaran saldo tergantung dari kode yang kamu masukkan.

Kalau kode yang kamu masukkan punya saldo tinggi, maka kamu juga bisa mendapatkan nominal saldo gratis yang tinggi pula. Menyenangkan sekali bukan? 

Nah tapi bagi pengguna baru, mungkin banyak yang penasaran apa kode referral BNI Mobile Banking. Untuk lebih jelasnya, kamu perlu menyimak informasi dari pameranlawan.com berikut ini.

Apa Itu Kode Referral BNI?

BNI merupakan sebuah Bank yang cukup terkenal di Indonesia. Bank milik BUMN itu memiliki layanan mobile banking yang memudahkan nasabah. Dengan aplikasi mobile banking, tentu bisa mempermudahkan berbagai transaksi. 

Salah satu kegunaan mobile banking ini adalah adanya kode referral. Bagi kamu yang belum tahu, kode referral BNI adalah sebuah kode unik yang terdiri dari angka maupun huruf. Kode ini bisa memberikan keuntungan apabila berhasil mengajak orang lain pakai aplikasi BNI Mobile.

Jadi saat mengajak orang lain, kamu perlu membagikan kode yang kamu miliki. Ketika orang tersebut daftar pakai kode yang kamu pakai, maka kamu akan mendapatkan keuntungan berupa saldo. 

Sementara orang yang daftar BNI Mobile pakai kode yang kamu punya, juga akan mendapatkan keuntungan berupa saldo. Nominal saldo yang bisa didapat tergantung dari nilai kode tersebut. 

Biasanya tiap kode punya ketentuan keuntungan tersendiri. Karena itu, silahkan cek dulu berapa jumlah uang yang akan kamu dapat setelah menyebar kode referral BNI tersebut.

Contoh Kode Referral BNI

Setelah admin pameranlawan.com telusuri lebih jauh, ternyata masih banyak yang belum paham terkait kode referral BNI. Pengguna tidak "ngeh" ataupun aware dengan lokasi kode tersebut. 

Oleh karena itulah, pameranlawan.com akan mencoba memberikan gambaran kepada kamu. Agar nantinya kamu bisa tahu dan punya gambaran bahwa bentuk kode referral BNI ternyata seperti itu.

Sehingga kamu bisa langsung catat kodenya dan membagikannya kepada orang lain. Adapun untuk contoh kode referral BNI yang sudah terdaftar bisa kamu lihat melalui gambar berikut. 

apa itu kode referral BNI
Contoh kode referral BNI

Cara Mendapatkan Kode Referral BNI

Kode referral biasanya bisa kita dapat ketika telah mendaftar aplikasi BNI. Jadi kamu wajib daftar dulu pakai data diri dan nomor rekening BNI milikmu. Setelah itu baru bisa mendapatkan kode dan membagikannya. 

Untuk mendapatkan kode referral BNI Mobile Banking juga sangat mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial yang telah admin pameranlawan.com bagikan berikut ini. 

1. Langkah pertama, silahkan unduh aplikasi BNI mobile banking melalui smartphone milikmu. 

2. Setelah terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut dan kemudian klik daftar. Jangan lupa untuk mencentang persetujuan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

3. Langkah selanjutnya kamu bisa mengisi seluruh data yang diperlukan. Kalau sudah mengisi data, kamu bisa klik Ok. 

4. Nantinya akan ada SMS masuk ke nomor kamu. Silahkan ikuti instruksinya dan langsung buat M-pin serta kata sandi untuk BNI mobile banking.

5. Dengan begitu maka proses pendaftaran telah selesai. Kamu bisa mendapatkan kode referral BNI di beranda. Kode tersebut berupa nomor ponsel yang didaftarkan sebelumnya.

6. Misalnya saja jika saat pendaftaran kamu memasukkan nomor "0823********" maka maka kode referral BNI kamu adalah 0823********.

apa itu kode referral BNI
Kode referral BNI

Setelah mengetahui cara mengetahui kode referral BNI tersebut, sekarang kamu perlu tahu cara membagikannya. Karena tak jarang pengguna yang belum tahu proses tersebut.

Untuk membagikan kode referral BNI mudah banget kok. Kamu bisa mengikuti tutorial yang telah admin pameranlawan.com siapkan di bawah ini. 

1. Pertama, silahkan buka aplikasi BNI mobile dan login pakai akun kamu.

2. Setelah masuk ke dalam aplikasi, pilih menu “Referral” dan klik opsi “di sini”

3. Kamu bisa memilih jenis media sosial yang ingin dibagikan. Lalu klik “Bagikan Kode Referral” untuk membagikannya. 

4. Dengan begitu maka kode referral BNI berhasil dibagikan dan bisa langsung dipakai.

Cara Mengisi Kode Referral BNI

Bagi pengguna lain yang belum daftar aplikasi BNI mobile, kamu bisa masukkan kode referral saat daftar. Tujuannya agar kamu juga bisa dapat saldo dan kupon tertentu. 

Pasti bingung kan, apakah kode referral BNI harus diisi? Jawabannya TIDAK HARUS! Karena kode ini boleh kamu isi boleh tidak. Kalau tidak diisi kamu tidak dapat saldo tambahan, kalo diisi berarti kamu dapat saldo. 

Yah sesimpel itu sih sebenarnya. Lalu bagaimana cara mengisi kode referral BNI tersebut? Untuk mengisinya sangat mudah sekali kok, kamu bisa isi saat pendaftaran

Jadi saat melakukan pendaftaran, biasanya akan ada kolom untuk memasukkan kode. Nah kamu bisa tuh masukkan kode yang didapat di kolom tersebut. 

Setelah mengisi kode referral pada kolom yang tersedia, kamu bisa langsung melanjutkan pendaftaran akun BNI mobile. Selesai gengs, cuma seperti itu doang. Setelah itu akun BNI mobile bisa kamu gunakan lewat Hp.

Alasan Kenapa Kode Referral BNI Tidak Bisa Digunakan

apa itu kode referral BNI
Kode referral BNI

Ternyata kode referral BNI juga punya masalah tersendiri di masyarakat. Salah satu masalah klasik yaitu kode tersebut tidak bisa kita gunakan saat melakukan pendaftaran.

Jadi ketika mendaftar di aplikasi BNI Mobile, ada masalah bahwa kode referral yang kita masukkan tidak bisa dipakai. Masalah seperti ini bisa terjadi karena beberapa hal, berikut admin pameranlawan.com telah merangkum penyebabnya di bawah ini. 

1. Kode Sudah Kadaluarsa 

Penyebab pertama yakni karena kode yang kamu masukkan telah kadaluarsa. Sehingga saat kamu mencoba memasukkan kode referral BNI, maka akan ada notifikasi kode tersebut tidak bisa dipakai. 

Kalau masalahnya seperti ini, kamu harus cari kode lain. Kamu bisa cari di media sosial atau di situs resmi milik BNI. Biasanya akan ada promo dan kode tertentu yang bisa kita gunakan.

2. Kode yang Dimasukkan Salah

Selanjutnya kode yang tidak bisa kita pakai biasanya terjadi karena salah dalam memasukkan kode tersebut. Kalau kamu salah memasukkan kode, walaupun cuma satu huruf, maka kode tersebut tidak bisa digunakan. 

Sebaiknya kamu lebih teliti lagi dalam memasukkan kode. Pastikan bahwa kode tersebut telah sesuai agar saat memasukkan kode bisa langsung berhasil. 

3. Kesalahan Jaringan 

Aplikasi BNI mobile membutuhkan koneksi internet saat kita memakainya. Jadi saat kamu membuka aplikasi BNI, kamu harus terhubung ke jaringan internet. 

Sebaiknya pastikan bahwa jaringan internet kamu sudah bagus. Agar saat melakukan pendaftaran tidak terjadi error. Sehingga kode referral BNI bisa dimasukkan dengan lancar. 

4. Aplikasi BNI Mobile Sedang Gangguan 

Terakhir, aplikasi BNI mobile yang tengah gangguan bisa saja membuat pengguna tidak bisa memasukkan kode referral. Karena biasanya akan terjadi error dan kesalahan saat memasukkan kode tersebut. 

Kalau seperti ini, sebaiknya kita tunggu saja sampai proses maintenance dan error selesai. Kalau sudah selesai, kamu bisa langsung mencoba daftar kembali. 

Penutup 

Sekarang sudah tahu apa itu kode referral BNI dan seperti apa contohnya. Kamu juga tahu cara mengetahui dan mengisinya. Semoga informasi yang admin pameranlawan.com sampaikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...