CATAT! 6 Alasan Kenapa Saldo ATM BRI Berkurang Sendiri

kenapa saldo ATM BRI berkurang sendiri
Saldo ATM BRI berkurang sendiri

PAMERANLAWAN.COM - Banyak sekali warganet yang bingung kenapa saldo ATM BRI berkurang sendiri. Sebenarnya ada beberapa penyebab dari masalah ini loh. Mulai dari biaya admin hingga masalah pembobolan rekening. 

Untuk bisa tahu masalah yang kamu alami, tentu saja kamu wajib tahu masalahnya satu persatu. Agar nantinya kamu bisa melakukan tindakan dan solusi terbaik dari masalah tersebut. 

Sebagai sebuah bank besar di Indonesia, BRI memberikan berbagai layanan kepada masyarakat. Salah satu layanan yang memudahkan masyarakat adalah adanya fitur mobile banking BRImo. 

Semua pengguna bank BRI bisa menggunakan BRImo untuk melakukan tracking saldo. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan transaksi dengan cepat, muda, dan aman.

Hanya saja terkadang banyak yang merasa saldonya berkurang sendiri. Padahal pengguna tidak memakai ataupun mengambil uang tersebut. Karenanya, pameranlawan.com akan mengulas masalah tersebut secara lengkap.

Alasan Kenapa Saldo ATM BRI Berkurang Sendiri

Permasalahan saldo ATM BRI yang terkuras sendiri memang menjadi masalah klasik. Penyebabnya pun cukup beragam, muslim dari layanan aplikasi, layanan ATM, dan lain sebagainya. 

Berikut ini admin pameranlawan.com telah merangkum penyebabnya dan memberikan sedikit solusi untuk kamu semua. Jadi jangan lupa untuk menyimak artikel ini hingga habis ya. 

1. Adanya Admin Fee di Aplikasi BRImo

kenapa saldo ATM BRI berkurang sendiri
Admin fee BRImo

Pasti banyak yang penasaran apa itu admin fee yang ada di Aplikasi BRImo? Sesuai namanya, biaya admin tersebut merupakan potongan uang yang dikenakan kepada pengguna aplikasi BRImo untuk periode bulanan. 

Jadi setiap bulannya akan ada biaya potongan dengan jumlah 100 hingga 500 rupiah. Potongan ini akan membuat saldo kamu berkurang. Oleh sebab itu, pastikan untuk selalu mengecek mutasi rekening. Nantinya akan terlihat besaran potongan tiap bulan.  

2. Adanya Biaya Bulanan ATM BRI

Pernah mengalami saldo BRImo terkena potongan hingga 6000? Bisa saja hal ini karena adanya potong bulanan dari ATM BRI. Jadi selain potongan biaya aplikasi, ada juga potongan admin fee ATM tiap bulan.  

Umumnya biaya admin BRImo perbulan cukup bervariatif, tergantung dari jenis rekening yang kamu miliki. Oleh karena itu untuk mengetahuinya, kamu bisa cek terlebih dahulu mengenai ketentuan biaya tersebut. Sehingga kedepannya kamu tidak kaget jika terjadi potongan pada saldo BRI yang kamu miliki.

3. Adanya Biaya SMS Banking BRI

Saat kita melakukan transfer atau menerima sejumlah uang, maka akan ada SMS yang masuk ke nomor kita. Hal ini berarti nomor ataupun ATM BRI milikmu telah terdaftar SMS banking.

Kalau kamu pernah mendaftarkan SMS banking, maka siap-siap saja tiap bulan akan ada potongan. Layanan ini memang cukup memudahkan kita, tapi ya biaya layanannya juga cukup menguras saldo. Tiap bulannya akan terkena potongan 1000 rupiah.

4. Autodebet Tagihan 

Kenapa uang di saldo ATM berkurang sendiri? Bisa jadi penyebabnya karena ada autodebet tagihan. Jadi saat kamu punya tagihan di platform lain, telah menyetujui untuk bayar secara otomatis pake ATM BRI. 

Sehingga setiap bulannya, saldo ATM BRI milikmu akan terpotong. Sebaiknya cek lagi apakah kamu punya tagihan di platform lain atau tidak. Kalau ada, sebaiknya nonaktifkan autodebet tagihan tersebut.

5. Membayar Biaya Transfer

Masih bingung kenapa saldo BRImo berkurang? Salah satu penyebabnya yaitu karena ada biaya transfer. Biasanya saat kita melakukan transfer uang ke rekening lain, akan ada biaya tambahan. 

Biaya tersebut tergantung dari jumlah uang yang kita transfer dan nomor rekening yang dituju. Umumnya sih biaya transfer ATM BRI ke rekening lain cuma 6000 saja. Namun kamu perlu cek kembali, apakah betul potongannya cuma 6000 atau ada tambahan lain.  

6. Rekening Dibobol 

Terakhir, biasa saja rekening kamu dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Masalah seperti ini jarang terjadi sih, tetapi kita tetap harus selalu waspada. 

Jangan berikan username dan password kepada orang yang tak kita kenal. Selain itu, pastikan untuk selalu mengaktifkan verifikasi dua langkah agar jauh lebih aman.

Penutup 

Sekarang sudah tahu kan kenapa saldo ATM BRI berkurang sendiri? Kamu juga bisa tahu solusi terbaik agar bisa mengatasi kehilangan saldo BRI. Semoga informasi dari admin pameranlawan.com dapat menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...