Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo 2023

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo 2023
Ilustrasi menonaktifkan SMS Banking BRI

PAMERANLAWAN.COM - Pengguna ATM BRI masih ada yang bingung bagaimana cara menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRImo? Padahal untuk mematikan fitur yang satu ini begitu mudah loh.

Layanan SMS Banking BRI bisa kita matikan dengan beberapa tips mudah. Tentunya tidak memerlukan persyaratan apapun. Asalkan kamu punya data tentang buku tabungan maka bisa menggunakan cara ini.

Sebenarnya SMS Banking BRI ditutup sejak 22 April 2022 lalu. Penutupan layanan ini ternyata membuat pengguna masih menerima SMS dari Bank BRI. 

Jadi ketika melakukan transaksi apapun (tarik tunai, setor tunai, transfer, dan lainnya) akan ada notifikasi SMS yang masuk ke nomor kamu.

Apakah Ada Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo?

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo 2023
Aplikasi BRImo untuk nonaktifkan fitur SMS Banking BRI

SMS Banking BRI adalah sebuah layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui SMS (Short Message Service). 

Layanan yang satu ini berbasis offline dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Pengguna hanya perlu mengakses layanan SMS Banking BRI.

Hanya saja, layanan SMS Banking BRI resmi dihentikan sejak April 2022. Pengguna bisa beralih menggunakan Aplikasi BRImo ataupun memakai Internet Banking. 

Cara beralih dari SMS banking ke BRImo juga mudah, kamu bisa langsung mengunduh aplikasinya di Play Store. Kemudian daftar dengan akun bank milikmu.

Bagaikan cara menonaktifkan SMS Banking BRI via internet Banking dan BRImo? Sayangnya tidak ada cara untuk menonaktifkan lewat aplikasi ataupun internet Banking. 

Layanan SMS Banking telah resmi ditutup dan secara otomatis fitur tersebut telah dihapus. Meski begitu, pengguna tetap akan mendapatkan notifikasi SMS setiap melakukan transaksi. 

Oleh sebab itu, jika kamu ingin menghentikan notifikasi SMS Banking BRI tersebut, kamu bisa mengikuti beberapa tips yang admin pameranlawan.com rangkum di artikel ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Sebenarnya untuk menonaktifkan fitur SMS Banking BRI bukanlah perkara sulit. Kamu bisa menggunakan beberapa cara yang sangat mudah tanpa harus ke kantor Bank BRI. 

Admin pameranlawan.com telah mempersiapkan beberapa tips yang bisa membantu kamu. Adapun tips tersebut bisa kamu simak melalui uraian berikut ini.

1. Hubungi Call Center BRI

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo 2023
Ilustrasi SMS Banking BRI

Pertama kamu bisa menghubungi call center BRI. Umumnya layanan ini dapat memberikan kemudahan untuk pengguna bank BRI. Karena kamu tidak perlu datang ke ATM ataupun ke kantor Bank.

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI lewat SMS atau Call Center sangat mudah. Kamu bisa hubungi nomor 14017 atau bisa juga hubungi nomor 1500017. 

Silahkan sampaikan saja masalah yang kamu hadapi. Misalnya kamu ingin menghapus SMS banking dan ingin beralih ke BRImo. Nantinya pihak Customer Service akan membimbing kamu. 

Nah kamu hanya perlu mengikuti saran dan instruksi dari pihak CS. Tunggu sejenak hingga proses selesai, maka akan ada notifikasi bahwa SMS Banking BRI telah dihapus.

Sebagai informasi, kamu bisa menghubungi Call Center BRI selama 24 jam. Nomor di atas juga berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. 

2. Cara menonaktifkan SMS Banking BRI melalui ATM

Selanjutnya kamu bisa menggunakan ATM BRI terdekat. Pada cara ini memungkinkan kamu untuk datang langsung ke lokasi ATM yang ada di daerah masing-masing. 

Nantinya akan ada menu khusus yang bisa kamu gunakan untuk nonaktifkan fitur SMS Banking. Cara ini begitu mudah, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  • Langkah pertama kamu bisa datang ke ATM BRI terdekat.
  • Kemudian masukkan kartu ATM BRI milikmu.
  • Selanjutnya masukkan PIN ATM BRI, lalu pilih menu "Transaksi Lain".
  • Berikutnya pilih menu "Lainnya" dan pilih menu "registrasi". 
  • Tahap berikutnya kami pilih SMS Banking atau Mobile Banking.
  • Kemudian pilih menu "hentikan".
  • Silahkan masukkan nomor PIN SMS Banking BRI milikmu.
  • Dengan begitu layanan SMS Banking di layar ATM akan langsung berhenti.

Sekedar informasi, setelah berhasil, nantinya akan ada notifikasi berupa SMS yang masuk ke nomor kamu. Notifikasi tersebut berupa SMS bahwa penghentian SMS Banking BRI berhasil.

Penutup

Bank BRI memberikan layanan SMS Banking dan Mobile Banking yang dapat memudahkan pengguna. Setiap pengguna dapat melakukan transaksi dan berbagai keperluan seperti penonaktifan SMS Banking. 

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRImo juga sangat mudah. Kamu bisa mencoba beberapa tips yang telah kami sampaikan di atas. Semoga dengan tips tersebut, permasalahan yang kamu hadapi bisa teratasi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...