Pinjam Uang di Akulaku Apakah Aman? Begini Penjelasannya

Pinjam uang di Akulaku apakah aman
Ilustrasi pinjaman Akulaku

PAMERANLAWAN.COM - Apakah kamu penasaran dan tengah gundah mengenai pinjam uang di Akulaku apakah aman? Wajar banget sih kalau kamu bertanya seperti itu. 

Namanya pengguna tentunya akan mempertanyakan tentang keamanan dari layanan yang digunakannya. Nah aplikasi Akulaku sendiri merupakan sebuah aplikasi yang cukup banyak digunakan. 

Tercatat, di Google Play Store aplikasi ini telah mendapatkan unduhan hingga 50 juta download dengan ulasan hingga 2 juta. Hal ini membuat aplikasi tersebut semakin populer di Play Store dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Apakah Benar Bisa Pinjam Uang di Akulaku?

Bagi pengguna baru mungkin akan bingung, karena di aplikasi Akulaku hanya tersedia menu pembelian barang. Halaman beranda berisi barang yang bisa kamu beli sesuka hati. 

Tampilannya mirip seperti marketplace Shopee, Tokopedia, dan lainnya. Jadi tak heran jika aplikasi ini dikenal juga dengan aplikasi marketplace. Padahal aplikasi Akulaku juga bisa digunakan untuk pinjam uang. 

Yap, kamu tidak salah dengar kok! Aplikasi Akulaku bisa digunakan untuk pinjam uang. Kamu bisa pinjam uang mulai dari 300 ribu hingga jutaan rupiah.  

Tenor yang tersedia pun cukup beragam, mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan. Tergantung dari jenis pinjaman yang kamu ajukan, kalau mengajukan pinjaman pakai dana cicil biasanya tenornya jauh lebih cepat. 

Admin pameranlawan.com tidak menganjurkan kamu meminjam uang online JIKA TIDAK PUNYA PENDAPATAN STABIL. Karena bisa saja akan memperburuk keuangan kamu dan terkena denda jika telat bayar tagihan.

Pinjam Uang di Akulaku Apakah Aman?

Pinjam uang di Akulaku apakah aman
Pinjaman Akulaku

Soal keamanan menjadi hal utama yang dipandang oleh pengguna. Kalau sebuah aplikasi atau layanan tidak aman, maka bisa saja akan berdampak buruk pada data pengguna. 

Hal ini pula yang menjadi kekhawatiran masyarakat dengan aplikasi Akulaku. Banyak warganet yang bertanya-tanya apakah data kita di Akulaku aman?

Kalau dari pengalaman yang pernah saya lakukan, pinjaman Akulaku sangat aman. Selama saya memakai aplikasi Akulaku, data pribadi saya masih aman.

Meski begitu, di luaran sana ada juga kasus terkait aplikasi Akulaku. Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa aplikasi ini kurang aman. Maka dari itu lah, pengguna jadi bingung apakah pinjol Akulaku aman.

Terlepas dari itu semua, sistem dari aplikasi Akulaku cukup aman. Kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan dari aplikasi ini. Asalkan kita bayar cicilan tepat waktu, maka tidak akan ada masalah.

Lagi pula kalaupun ada sistem yang kurang aman, kita bisa melaporkannya ke pusat bantuan Akulaku. Agar mereka mau memperbaiki celah keamanan yang masih kurang. 

Besaran Limit Akulaku Untuk Pengguna Baru

Pinjam uang di Akulaku apakah aman
Ilustrasi limit Akulaku

Setiap aplikasi pinjaman online pasti akan memberikan limit kredit untuk pengguna. Limit ini digunakan untuk mengambil cicilan ataupun membeli barang. 

Kamu tahu tidak sih, berapa limit Akulaku untuk pengguna baru? Berdasarkan pengalaman pribadi, untuk limit kredit yang diberikan Akulaku sebenarnya beragam. 

Waktu pertama kali saya mendaftar di aplikasi Akulaku, saya mendapatkan limit kredit 500 ribu rupiah. Mengapa bisa demikian? Karena ada data-data yang tidak saya lengkapi dan status saya saat itu sebagai mahasiswa.

Berbeda lagi dengan teman saya yang karyawan pabrik. Ia mendapatkan limit kredit mencapai 5 juta dan data-data seperti KTP dan NPWP diisi lengkap. 

Berapa bunga pinjam uang di Akulaku? Kalau untuk bunga sebenarnya tergantung dari jumlah pinjaman yang kamu ambil. Kalau kamu ambil lebih besar tentunya bunganya juga semakin besar.

Namun secara umum, bunga pinjaman dari Akulaku hanya 0.6% hingga 2.6%. Tergantung dari jenis cicilan yang kamu ambil, nominal, dan tenornya. Jadi semuanya bisa kamu sesuaikan sendiri.  

Penutup 

Sekarang sudah terjawab kan pinjam uang di Akulaku apakah aman atau tidak? Kamu juga bisa tahu tentang limit kredit serta proses verifikasi pinjaman di Akulaku. Silahkan baca hingga paham agar kamu bisa menentukan apakah mau pakai Akulaku atau tidak.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...