Cara Cek Nomor Pesanan Akulaku dan Melacaknya

cek nomor pesanan Akulaku
Ilustrasi cara cek nomor pesanan Akulaku

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum bagaimana cara cek nomor pesanan Akulaku? Untuk mengecek nomor pesanan tersebut sebenarnya sangat mudah loh. 

Karena kamu hanya perlu masuk ke bagian personal di aplikasi Akulaku. Aplikasi yang satu ini memang menyediakan marketplace tersendiri untuk berbelanja. 

Jadi pengguna dapat berbelanja secara langsung di aplikasi Akulaku. Banyak juga barang branded yang ada di aplikasi Akulaku dan bisa kamu beli secara langsung.

Saat membeli barang di Akulaku, kamu akan mendapatkan nomor pesanan. Sudah tahu belum apa yang dinamakan dengan nomor pesanan pada aplikasi Akulaku?

Apa Itu Nomor pesanan Akulaku?

Nomor pesanan memang sangat penting di dalam sebuah transaksi online. Namun sebelumnya kamu sudah tahu atau belum, apa yang dimaksud nomor pesanan Akulaku?

Nomor pesanan Akulaku merupakan sebuah nomor yang digunakan oleh sistem Akulaku untuk mengidentifikasi setiap transaksi pembelian yang dilakukan oleh pengguna Akulaku. 

Umumnya, nomor pesanan tersebut terdiri dari serangkaian angka atau huruf yang unik. Jadi setiap transaksi memiliki nomor pesanan sendiri-sendiri. 

Seberapa penting nomor pesanan Akulaku itu? Nomor ini sangat penting untuk melakukan pengecekan dan tindak lanjut atas transaksi yang telah pengguna lakukan. 

Sistem dapat mengidentifikasi masalah atau ketidakcocokan dengan pesanan. Selain itu, dengan adanya nomor pesanan, maka pihak Akulaku lebih mudah untuk komunikasi dengan pelanggan. 

Cara Cek Nomor Pesanan Akulaku

cek nomor pesanan Akulaku
ilustrasi cek nomor pesanan Akulaku

Mengecek nomor pesanan di aplikasi Akulaku sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa menemukan nomor pesanan pada bagian pesanan barang yang kamu beli.  

Nantinya kamu akan melihat nomor pesanan dan bisa langsung melacaknya. Untuk melihat nomor pesanan di Akulaku bisa kamu simak tutorial dari pameranlawan.com berikut.

  • Pertama masuk ke aplikasi Akulaku, jangan lupa untuk login dengan akun milikmu ya.
  • Selanjutnya pilih menu personal yang ada di pojok kanan bawah. 
  • Kemudian kamu bisa masuk ke menu pesanan. 
  • Nantinya akan ada beberapa pesanan yang telah kamu beli. 
  • Klik pesanan tersebut, lalu akan muncul nomor pesanan dari barang yang kamu beli. 

Bagaimana Cara Melacak Pesanan di Akulaku?

Cara di atas merupakan cara melihat nomor pesanan. Jadi kamu hanya bisa menemukan nomor pesanan dari barang yang kamu beli. 

Selanjutnya kamu perlu tahu cara melacak pesanan tersebut. Untuk melacak pesanan Akulaku, kamu bisa mengikuti tutorial dari admin pameranlawan.com berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi Akulaku di smartphone kamu. 
  • Kemudian masuk ke menu personal, lalu masuk ke pesanan. 
  • Setelah itu, klik pesanan kamu dan klik lacak.
  • Nantinya kamu akan melihat pesananmu sedang berada di mana.

Selain melacak dengan aplikasi, kamu juga bisa melacak melalui website pihak ketiga. Untuk informasi tata cara mengecek pengiriman reguler Akulaku melalui website bisa kamu ikuti tutorial berikut. 

  • Pertama, salin nomor pesanan Akulaku di aplikasi. 
  • Kemudian buka situs https://tracking.acommerce.asia/ melalui browser kamu. 
  • Setelah itu pilih tombol Track Package atau Lacak Pengiriman.
  • Lalu masukkan nomor resi pengiriman barang yang telah disalin tadi. 
  • Terakhir klik tombol Track atau Lacak. 
  • Dengan begitu maka akan menampilkan hasil proses pelacakan pesananmu.

Penutup 

Nomor pesanan Akulaku menjadi nomor yang yang begitu penting. Karena nomor ini tercatat dalam setiap transaksi pengguna di aplikasi Akulaku. 

Cara cek nomor pesanan Akulaku juga sangat mudah. Kamu bisa melihat nomor pesanan tersebut di bagian menu personal. Selain itu, kamu bisa langsung melacak keberadaan pesanan tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...