Cara Bayar Akulaku di Indomaret Beserta Video Tutorialnya

cara bayar Akulaku di Indomaret
cara bayar Akulaku di Indomaret

PAMERANLAWAN.COM - Bagi kamu yang ingin bayar cicilan, kamu bisa coba cara bayar Akulaku di Indomaret. Cara ini sangat mudah sekali, karena kamu hanya perlu buka aplikasi Akulaku dan datang ke Indomaret.

Sebenarnya cicilan Akulaku bisa kita bayar melalui berbagai cara. Misalnya saja melalui rekening bank, mobile banking, dompet digital, dan lain sebagainya. Hanya saja bagi pengguna yang tidak memiliki rekening bank, maka perlu bayar di tempat lain. 

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yakni bayar di Alfamart maupun di Indomaret. Yap kamu bisa bayar lewat toko Indomaret dan Alfamart yang tersedia di daerah masing-masing.

Biaya Admin Pembayaran Akulaku di Indomaret 

Setiap transaksi yang kita lakukan secara online biasanya memerlukan biaya admin. Biaya ini digunakan untuk bertransaksi agar bisa terlaksana dengan lancar dan baik. 

Lantas bayar Akulaku di Indomaret ada biaya admin? Informasi yang kami dapatkan, saat kita melakukan pembayaran tagihan Akulaku melalui Indomaret tidak akan ada biaya admin sama sekali.  

Kamu bisa bayar tagihan sesuai dengan nominal yang tertera di aplikasi. Misalnya kamu punya cicilan 200 ribu di Akulaku, maka saat bayar cicilan tersebut di Indomaret jumlahnya tetap sama yakni 200 ribu. 

Hal ini bakal membuatmu jadi lebih hemat. Karena tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya admin. Walaupun mungkin kalau ada biaya admin, palingan hanya beberapa ribu doang si. 

Tapi ya, lumayan lah ya bisa menghemat pengeluaran. Setelah kamu tahu tentang biaya admin bayar di Indomaret, sekarang mari simak tutorial cara membayarnya.

Cara Bayar Akulaku di Indomaret dengan Mudah

cara bayar Akulaku di Indomaret

Pembayaran Akulaku memang bisa kita lakukan melalui gerai Indomaret. Cara ini juga sangat mudah, karena kamu hanya perlu datang ke toko Indomaret terdekat saja.

Kamu bisa datang dengan membawa kode pembayaran Akulaku dan uang untuk bayar tagihan. Cukup dua itu saja yang perlu kamu siapkan saat melakukan pembayaran.

Lantas bagaimana cara bayar pinjaman Akulaku melalui Indomaret? Mari ikuti langkah-langkah yang telah admin pameranlawan.com rangkum berikut ini. 

  • Silahkan masuk ke aplikasi Akulaku yang ada di smartphone kamu. 
  • Setelah itu, pilih menu "bills" dan klik "Tagihanku" kemudian klik Lunasi sekarang. 
  • Nantinya akan muncul metode pembayaran yang ingin kamu gunakan. 
  • Karena kita akan bayar di Indomaret, maka silahkan pilih Indomaret. 
  • Setelah itu, salin atau catat kode pembayaran yang tertera di layar. 
  • Kemudian silahkan datang ke gerai Indomaret terdekat di daerahmu. 
  • Informasikan kepada kasir bahwa kamu ingin bayar tagihan Akulaku. 
  • Nantinya kasir akan memproses pembayaran tersebut, tunjukkan kode pembayaran yang diminta. 
  • Lalu bayar sesuai dengan tagihan yang tertera.
  • Dengan begitu maka proses pembayaran berhasil dan kamu bisa menyimpan bukti pembayaran tersebut. 

Berapa maksimal pembayaran Akulaku di Indomaret? Sebenarnya untuk maksimalnya tidak ada, jadi kamu bisa bayar berapapun jumlah tagihannya. Silahkan bayarkan saja semua tagihan yang kamu miliki. 

Dengan begitu kamu bisa lebih tenang karena tidak punya cicilan. Bagi kamu yang bingung dengan penjelasan di atas, kamu bisa mengikuti video tutorial berikut ini. 

Alasan Kenapa Akulaku Tidak Bisa Bayar di Indomaret

Pernahkah kamu mengalami kendala saat membayar tagihan Akulaku di Indomaret? Masalah seperti ini memang kerap terjadi pada pengguna. Penyebabnya pun cukup beragam, berikut pameranlawan.com telah merangkumnya di bawah ini. 

1. Sistem Sedang Sibuk

Akulaku tidak bisa bayar di Indomaret bisa saja terjadi karena sistem di Indomaret sedang sibuk. Ketika sistem sibuk, maka segala transaksi online di Indonesia akan mengalami gangguan ataupun keterlambatan. Jika seperti ini, maka kamu perlu bersabar hingga masalah tersebut dapat teratasi.

2. Aplikasi Akulaku Mengalami Error 

Ketika aplikasi Akulaku mengalami error, maka transaksi yang kamu lakukan akan gagal. Entah itu transaksi melalui bank, dompet digital, maupun transaksi melalui toko Indomaret. Kamu bisa mengulanginya lagi nanti ketika sistem telah pulih kembali. 

3. Terjadi Kendala Jaringan 

Pada saat jaring listrik maupun internet bermasalah, biasanya akan menghambat transaksi online. Hal ini juga bakal membuat berbagai transaksi terkendala. Ketika kamu mengalami hal semacam ini, sebaiknya bersabar saja ya. Karena tidak ada cara khusus untuk mengatasi hal tersebut. 

Penutup 

Demikianlah pembahasan yang telah admin pameranlawan.com sampaikan. Kamu bisa mencoba cara bayar Akulaku di Indomaret di atas secara mudah. Jika bingung, kamu bisa melihat video tutorialnya, semoga informasi ini bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...