Kalimat Simpulan yang Baik Dalam Diskusi Adalah?

kalimat simpulan yang baik dalam diskusi adalah
Ilustrasi diskusi

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum, kalimat simpulan yang baik dalam diskusi adalah apa? Simak pembahasan soal dalam artikel ini ya, agar kamu bisa tahu jawaban yang paling tepat. 

Teks diskusi merupakan sebuah media yang digunakan untuk melakukan pencatatan tentang hal-hal penting dalam suatu masalah yang dibicarakan secara berkelompok. 

Umumnya teks diskusi disusun dalam bentuk pendapat yang disampaikan oleh berbagai pihak, mulai dari persetujuan hingga penolakan.

Hal ini memungkinkan untuk memperoleh informasi yang lebih banyak. Selain itu, akan tercipta berbagai sudut pandang tentang topik yang didiskusikan. 

Tercatat, ada tiga struktur teks diskusi yang harus selalu ada. Ketiga struktur tersebut diantaranya pendahuluan (isu), isi atau rangkaian argumen, dan simpulan atau saran. 

Bagian pendahuluan berisi gambaran umum mengenai isu yang dibahas dalam teks. Dalam struktur ini, nantinya akan memaparkan informasi sekilas tentang isu yang dibahas.

Selanjutnya ada bagian isi atau rangkaian argumen. Pada bagian ini akan disajikan argumentasi pro dan kontra terkait isu yang dibahas. 

Terakhir ada struktur simpulan yang berisi mengenai saran. Pada bagian ini berisi saran mengenai isu yang dibahas di dalam teks. 

Secara umum, kalimat simpulan yang baik dalam diskusi adalah megingat suara terbanyak, diskusi ini saya simpulkan......

Hal ini karena kalimat tersebut langsung to the point ke bagian simpulan. Jadi setelah menggunakan kalimat tersebut, kamu bisa langsung menyampaikan simpulannya.*

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...