Teknik Salin Tempel pada Aplikasi Perkantoran Sering Disebut Dengan?

teknik salin tempel pada aplikasi perkantoran sering disebut dengan
Teknik salin tempel

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum, teknik salin tempel pada aplikasi perkantoran sering disebut dengan apa? Kalau kamu belum tahu, maka wajib menyimak artikel ini agar tahu detail informasinya. 

Aplikasi perkantoran yang sangat umum digunakan untuk mempermudah pekerjaan adalah Microsoft Office. Banyak sekali ragam dari aplikasi ini, mulai dari Microsoft Word, Excel, hingga Powerpoint. 

Kegunaan dari aplikasi ini tentu saja sangat banyak sekali. Mulai dari pembuatan dokumen, perancangan presentasi, perhitungan data dan lainnya. 

Salah satu teknik salin tempel pada aplikasi perkantoran sering disebut dengan copy paste. Teknik ini bisa kamu gunakan dengan mudah hanya menggunakan mouse maupun menggunakan keyboard. 

Sebenarnya teknik copy paste ini juga tersedia di perangkat smartphone. Pada ponsel yang kita miliki, kita dapat menyalin teks atau dokumen dan menempelkannya sebagai teks baru atau dokumen baru. 

Cara Melakukan Copy Paste di Komputer dengan Keyboard 

Untuk melakukan copy paste sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa menggunakan keyboard atau bisa juga menggunakan mouse. 

Teknik copy dapat digunakan menggunakan bantuan keyboard dengan menekan kombinasi tombol CTRL + C (tombol CTRL dengan tombol C).

Jadi nantinya kamu perlu blok semua teks yang akan dicopy. Kemudian klik CTRL + C, dengan sendirinya teks yang telah kamu blok tersebut langsung tersalin atau tercopy. 

Untuk menempelkan atau paste, kamu bisa masuk ke notepad atau dokumen sebagai medianya. Kemudian silahkan klik CTRL + V, maka teks yang telah kamu salin bisa diduplikasi pada notepad atau dokumen. 

Jadi kesimpulannya teknik salin tempel pada aplikasi perkantoran sering disebut dengan copy paste. Untuk melakukan teknik ini sangat mudah, kamu bisa menekan CTRL + C untuk copy dan CTRL + V untuk paste. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...