Saldo ATM BRI 70 Ribu Apa Bisa Diambil? Begini Detailnya!

saldo ATM BRI 70 ribu apa bisa diambil
saldo ATM BRI 70 ribu apa bisa diambil

PMAERANLAWAN.COM - Belakangan banyak yang penasaran kalau saldo ATM BRI 70 ribu apa bisa diambil atau tidak. Pertanyaan seperti ini kerap ditanyakan oleh sebagian besar nasabah Bank BRI. 

Wajar saja sih, karena saldo ini berkaitan dengan uang mereka. Sehingga para nasabah ingin memastikan bahwa uang yang mereka miliki ini sangat aman dan bisa diambil kapan saja. 

Jika uang yang kita punya tidak bisa diambil, tentunya akan membuat kita kesal bukan? Uang yang sudah kita tabung justru terbuang dan nyangkut di ATM ataupun di bank.

Apa Itu Saldo ATM BRI dan BRImo?

Bagi nasabah bank BRI, sudah tahu belum apa itu saldo di ATM dan BRImo? Sebenarnya dua istilah ini sama saja sih, cuma beda platform untuk mengeceknya saja.

Jadi saldo ATM BRI atau BRImo merupakan uang yang kita tabung di bank BRI. Saat kita menabung, uang tersebut akan tersimpan di bank dengan aman. 

Nah kita bisa mengeceknya melalui ATM BRI terdekat atau bisa juga lewat aplikasi BRImo. Nantinya pada layar akan menampilkan jumlah saldo yang kita miliki. 

Saldo tersebutlah yang merupakan uang atau tabungan milik kita. Namanya nabung di bank, tentunya akan ada biaya administrasi tiap bulannya. 

Untuk biaya administrasi bank BRI sendiri berkisar antara 500 hingga 6000. Biaya tersebut tergantung dari biaya layanan yang nasabah ambil.

Apakah Saldo BRI Bisa 0 Rupiah?

saldo ATM BRI 70 ribu apa bisa diambil
Ilustrasi saldo BRI dan BRImo

Semua mungkin sepakat jika uang yang kita tabung perlu kita ambil kembali. Sama halnya jika kita menabung di bank BRI, kita juga perlu mengambil uang tersebut ketika butuh.

Lantas apakah kita bisa mengambil saldo di BRI hingga 0 rupiah? Sayangnya tidak bisa! Saldo BRI atau saldo rekening di Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak bisa mencapai 0 Rupiah. 

Hal ini karena terdapat aturan terkait saldo minimal BRI yang bisa diambil. Sehingga saat mengambil uang dan saldo yang kita punya kurang dari minimal yang ditentukan, maka transaksi tidak bisa dilakukan. 

Umumnya pihak Bank BRI akan memeriksa saldo rekening sebelum memproses transaksi. Jika saldo kita tidak cukup, maka transaksi tersebut akan ditolak atau gagal. 

Informasi yang kami dapatkan, ada salah satu jenis tabungan BRI dengan saldo minimal BRI 25 ribu. Nama tabungan tersebut adalah BRI Simpedes. 

Saldo ATM BRI 70 Ribu Apa Bisa Diambil?

Jika kamu menyimak dengan baik penjelasan di atas, mungkin kamu sudah langsung paham dengan saldo minimal BRI. Kamu mungkin bisa menyimpulkan nominal saldo yang harus tersedia di ATM.

Lantas kalau saldo ATM BRI 70 ribu apa bisa diambil 50 ribu? Jawabannya TIDAK BISA! Kita tidak bisa mengambil uang jika saldo hanya 50, 60, atau 70 ribu rupiah. 

Karena minimal penarikan uang di ATM adalah sebesar 50 ribu. Sehingga tidak mungkin kita bisa menarik uang tersebut karena minimal saldo tidak terpenuhi. 

Lalu bagaimana kalau untuk transfer, kalau saldo 70 ribu apa bisa kita transfer? Jika kamu punya tabungan BRI Simpedes, maka bisa mentransfernya sebesar 20 ribu atau 30 ribu. 

Sementara untuk tabungan BRI yang lain tidak bisa sama sekali. Serius kamu tidak akan bisa mentransfer uang dengan saldo 70 ribu. Karena itulah pastikan untuk memperhatikan jumlah saldo yang kamu punya ya.

Penutup 

Sekarang sudah paham kan, saldo ATM BRI 70 ribu apa bisa diambil atau tidak? Kamu juga semakin paham terkait minimal saldo yang bisa ditarik dan ditransfer. Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...