Apa Fungsi dari Tool Shapes pada Lembar Kerja Microsoft Word?

apa fungsi dari tool Shapes pada lembar kerja Microsoft Word
Ilustrasi tools shape di Microsoft Word

PAMERANLAWAN.COM - Kamu sudah tahu belum, apa fungsi dari tool Shapes pada lembar kerja Microsoft Word? Kalau belajar aplikasi Office, kamu wajib tahu detail fungsinya.

Microsoft Word merupakan sebuah aplikasi Office yang digunakan untuk mengolah kata. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat berbagai dokumen penting.

Misalnya saja seperti membuat surat dinas, membuat makalah, laporan, dan lain sebagainya. Kegunaannya cukup beragam dan bisa dipakai oleh semua orang. 

Di dalam aplikasi Microsoft Word tentu terdapat berbagai menu dan fitur (atau fungsi). Setiap fungsi memiliki tujuan dan kegunaannya masing-masing.  

Salah satu fungsi yang banyak digunakan adalah Fungsi shapes. Kalau kita cari tahu maknanya dalam bahasa Inggris, shapes memiliki arti bentuk atau bentuk-bentuk. 

Sebenarnya apa fungsi dari tool Shapes pada lembar kerja Microsoft Word? Tools shape berfungsi untuk memasukkan gambar-gambar bangun, seperti kotak, segitiga, persegi panjang, san lain sebagainya. 

Shapes pada Microsoft Word ini terletak di menu insert, tepatnya di bawah online picture. Untuk menggunakan tools ini, kamu bisa klik kiri pada bagian shapes. 

Kemudian nantinya akan muncul berbagai bentuk yang bisa digunakan. Pilih saja bentuk yang kamu mau, lalu klik pada bentuk tersebut dan buat bentuk menggunakan mouse.  

Nantinya akan muncul bentuk sesuai dengan yang kamu pilih. Untuk memindahkan bentuk tersebut, silahkan klik saja pada bentuknya lalu klik kiri dan tahan sembari geser ke tempat yang kamu inginkan. 

Untuk menghapusnya, kamu bisa klik bentuk tersebut lalu klik delet di keyboard. Atau kamu juga bisa klik kanan pada bentuk lalu pilih hapus. 

Kedua cara ini sama saja sih, yang membedakan hanya prosesnya. Kamu bisa sesuaikan sendiri dengan teknik yang kiranya paling mudah.

Sekarang sudah tahu apa fungsi dari tool Shapes pada lembar kerja Microsoft Word? Kamu juga tahu bagaimana cara menggunakan tools tersebut. Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat.*

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...