Cara Agar Tidak Relog Saat Keluar Game

cara agar tidak relog saat keluar game
ilustrasi bermain game

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum bagaimana cara agar tidak relog saat keluar game? Jangan sampai kamu tidak tahu caranya, karena kamu akan terganggu jika tiba-tiba mengalami relog saat main game. 

Belakangan ini banyan yang bingung kenapa Saat Main game Mobile Legend keluar sendiri? Padahal game tersebut sudah di-update ke versi yang terbaru. Masalah seperti ini bisa diakibatkan oleh berbagai hal. 

Misalnya saja karena memori di Hp kamu yang penuh, sehingga game akan cepat relog. Kemudian bisa saja karena file sampah dan cache yang tidak dibersihkan. Sehingga file tersebut menumpuk dan membuat sesak penyimpanan. 

Masalah tersebut memang sangat menjengkelkan. Oleh karena itu, kamu wajib mengatasinya dengan segera agar tidak mengalami masalah ini. Adapun kami telah merangkum beberapa cara yang mungkin bisa membantumu berikut ini. 

Cara Agar Tidak Relog Saat Keluar Game

Mengatasi masalah selog saat main game sebenarnya bukan perkara sulit. Kamu bisa atasi sendiri melalui smartphone Android yang tengah kamu gunakan. 

Tercatat ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah relog game. Berikut kami telah merangkum cara-caranya di bawah ini.

cara agar tidak relog saat keluar game
Ilustrasi bermain game online

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan 

Cara Mengatasi relog saat berpindah aplikasi Redmi 9a dan hp lainnya yakni dengan menghapus aplikasi dan game yang tidak digunakan. Kamu bisa menghapus salah satu aplikasi dan game.

Karena aplikasi dan game yang jarang digunakan akan membuat memori cepat habis. Memori RAM akan terpakai dan beban prosesor juga akan menjadi berat. 

Olehnkarena itu, sebaiknya hapus game dan aplikasi yang sudah tak terpakai. Dengan demikian saat kamu main game maka tidak akan mengalami relog.

2. Bersihkan File Sampah di Hp

Selanjutnya cara Agar tidak relog saat keluar game FF dan game lainnya yakni dengan membersihkan file sampah. Kamu bisa halus seluruh file sampah yang ada di dalam smartphone. 

File sampah tersebut biasanya berada dalam folder .thumbnails, WhatsApp, Telegram, dan lainnya. Jika sudah menghapus secara manual, kamu bisa menghapus lagi dengan pembersih bawaan. 

3. Gunakan Memori Eksternal 

cara agar tidak relog saat keluar game
Ilustrasi main game

Berikutnya cara Mengatasi reload game pada Mobile Legend, FF, PUBG Mobile, dan lainnya yakni dengan memakai memori eksternal. Apa fungsi memori eksternal di hp kita? 

Memori eksternal atau MicroSD berguna untuk menyimpan file seperti foto, video, dokumen, dan lainnya. Kamu bisa tarus semua file penting ke memori eksternal dan biarkan memori internal kosong. 

Penyimpanan internal hp biarkan untuk menyimpan file dari aplikasi saja. Dengan demikian maka kamu tidak akan mengalami masalah relog yang cukup menyebalkan. 

4. Aktifkan Mode Developer 

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mode developer. Kabarnya mode ini bisa mengatasi permasalahan relog game secara mendadak. 

Pengguna dapat mengaktifkan mode developer yang terdapat di pengaturan. Untuk mengaktifkannya, kamu bisa masuk ke pengaturan Hp.

Kemudian masuk ke 'tentang telepon'. Lalu klik tujuh kali pada bagian nomor versi. Dengan begitu mode pengembang akan langsung aktif.

5. Upgrade Hp yang Memiliki Spek Lebih Tinggi 

Terakhir cara agar tidak relog saat keluar game Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, Samsung, dan lainnya yakni dengan mengupgrade hp. Tidak ada cara lain selain melakukan upgrade hp yang lebih bagus. 

Pastikan untuk membeli hp dengan chipset yang garang dan memori RAM serta ROM yang besar. Dengan demikian maka kamu akan terhindar dari relog saat main game.

Penutup

Demikianlah beberapa cara agar tidak relog saat keluar game yang dapat kamu terapkan. Cara di atas sangat mudah bukan? Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...