3 Perintah yang Digunakan untuk Menyimpan Lembar Kerja Excel

perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja Excel
Ilustrasi Microsoft Excel

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum nih kalau perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja Excel adalah apa saja? Kalau kamu belum tahu maka wajib banget menyimak artikel ini sampai selesai ok! 

Microsoft Excel memang menjadi sebuah aplikasi yang banyak digunakan. Hal ini karena aplikasi tersebut mampu memberikan kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan dan bekerja. 

Tak hanya itu, Microsoft Excel juga bisa kita gunakan untuk mengolah angka dan data. Sehingga nantinya pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik. 

Nah ketika kita membuat sebuah dokumen atau file di Microsoft Excel, tentunya perlu ngesave atau menyimpan file tersebut. Tenang saja, untuk menyimpannya bisa melalui beberapa cara. 

Berikut kami telah merangkum beberapa perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja Excel antara lain:

1. Menggunakan Shortcut Keyboard

Pertama kamu bisa gunakan shortcut pada keyboard, jadi nantinya hanya perlu menekan kombinasi tombol saja. Cara ini tergolong mudah dan sangat simpel, karena dokumen akan langsung tersimpan begitu kamu menekan tombol. 

Untuk menyimpan lembar kerja menggunakan Ctrl + S pada keyboard. Pastikan kamu menekan kombinasi tombol tersebut agar nantinya dokumen langsung tersimpan. 

2. Melalui Menu File

Selanjutnya kamu juga bisa menyimpan file melalui menu pada file di aplikasi Excel. Jadi nantinya kamu hanya perlu menekan beberapa menu di Excel. 

Langkah-langkahnya pun sangat mudah, silahkan klik menu File. Kemudian kamu bisa pilih Save. Dengan demikian maka dokumen file Excel bisa tersimpan dengan baik. 

3. Menggunakan Tombol Save

Terakhir kamu bisa menyimpan file Excel dengan cara menekan tombol save. Biasanya pada menu Excel terdapat tombol save yang bisa kita manfaatkan untuk menyimpan dokumen yang telah dibuat. 

Adapun untuk menyimpan file Excel silahkan langsung klik ikon Save pada Quick Access Toolbar. Dengan begitu file Excel bisa langsung tersimpan di perangkat kamu. 

Kesimpulan 

Sekarang sudah tahu perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja Excel adalah apa saja? Paling mudah sih tinggal tekan CTRL + S agar dokumen langsung tersimpan. Jadi tidak perlu nyari menu atau ikon save pada perangkat. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...