Begini Lho Cara Membeli Token Listrik di BRImo yang Simpel

cara membeli token listrik di BRImo
cara membeli token listrik di BRImo

PAMERANLAWAN.COM - Aplikasi BRImo bisa kita manfaatkan untuk beli atau bayar listrik dengan mudah. Cara membeli token listrik di BRImo pun sebenarnya sangat simpel. Kamu hanya perlu mencatat kode pembayaran dan langsung bayar di BRImo. 

Pembayaran tagihan apapun memang bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi BRImo. Asalkan saldo kamu mencukupi, maka berbagai pembayaran bisa kamu lakukan dengan mudah.

Bahkan bagi kamu yang memakai listrik menggunakan token, kamu bisa membeli token di BRImo. Mungkin masih banyak yang penasaran dengan listrik token. Jika kamu masih bingung, simak terus artikel pameranlawan.com hingga selesai ya. 

Sekilas Tentang Token Listrik

Listrik merupakan sebuah energi yang berguna untuk menyalakan peralatan elektronik. Misalnya saja listrik dapat menyalakan lampu, kipas angin, AC, dan lain sebagainya. 

Umumnya masyarakat menggunakan listrik berupa listrik prabayar dan pascabayar. Listrik prabayar sendiri ada yang menggunakan sistem token, jadi nantinya Anda bisa mengisi listrik dengan membeli token. 

Token atau pulsa listrik sendiri merupakan 20 digit angka yang berguna sebagai ID Meter pelanggan. Saat pengisian pulsa listrik, kamu perlu menggunakan ID Meter ini agar listrik di rumah bisa tetap nyala. 

Umumnya minimal nominal token yang bisa kamu beli yakni sebesar Rp 20.000. Tetapi ada juga beberapa provider yang mengharuskan kamu untuk beli minimal senilai Rp 50.000.

Penggunaan token listrik seperti ini tentu jauh lebih mudah. Karena kamu bisa mengontrol sendiri jumlah listrik yang ada di rumah. Bahkan token listrik dinilai lebih hemat loh, karena itulah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Jika kamu membeli pulsa listrik sebesar 50 ribu untuk daya 450 VA, maka kamu akan mendapatkan listrik sebanyak 116,8 kWh. Sedangkan untuk token 50 ribu dengan day 2.200 VA, maka akan mendapat listrik 33,56 kWh.

Aturan Pembelian Token Listrik di Aplikasi BRImo 

Sebelum membeli token listrik, kamu perlu tahu aturannya terlebih dahulu. Karena bagaimanapun juga, aturan ini menjadi dasar kelancaran proses transaksi. 

Jika kamu tidak mengikuti aturan ini, maka transaksi bisa saja gagal. Berikut kami telah merangkum beberapa aturan pembelian produk token listrik yang harus kamu perhatikan antara lain. 

1. Catat ID Meter / Nomor Pelanggan dengan Benar

Sebelum melakukan pembelian token listrik, pastikan kamu mencatat ID Meter atau nomor pelanggan dengan benar. Karena nomor ini akan sangat berpengaruh terhadap kelancaran transaksi yang kamu lakukan. 

Biasanya ID Meter ini terdiri dari 20 digit angka, yang nantinya menjadi nomor untuk transaksi kamu. Sebelum mengisi token listrik, kamu wajib mencatat nomor ini dengan benar. Agar proses transaksi bisa terlaksana dengan lancar. 

2. Pastikan Saldo BRImo Mencukupi 

BRImo menjadi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur keuangan. Jadi dengan aplikasi ini, kamu bisa melacak semua transaksi dengan aman, mudah, dan simpel. 

Pastikan kamu memiliki saldo yang cukup sebelum melakukan transaksi. Kamu bisa mengisi saldo melalui ATM BRI terdekat atau bahkan melalui kantor bank BRI. 

3. Perhatikan Koneksi Internet 

Pernahkah kamu saat beli token listrik di BRImo gagal? Nah bisa jadi masalah tersebut disebabkan karena koneksi internet yang buruk. Koneksi internet memang menjadi permasalahan utama saat transaksi online. 

Kamu wajib memperhatikan koneksi internet ini terlebih dahulu sebelum beli token listrik. Karena koneksi internet yang lancar akan membuatmu jadi lebih mudah untuk melakukan transaksi. 

4. Perhatikan Waktu Transaksi 

Secara umum pembelian token listrik bisa dilakukan selama 7x24 jam pukul 23:00 - 01:00 WIB. Jadi terdapat jeda dia jam, yakni jam 11 malam dan jam 12 malam. 

Jadi saat kamu melakukan pembelian token listrik di jam 12 malam, biasanya akan terhambat. Transaksi tersebut akan tertunda hingga jam 1 dini hari atau bahkan langsung gagal. Pastikan untuk beli token di waktu siang hari saja ya, agar transaksi bisa lancar.

Cara Membeli Token Listrik di BRImo

Membeli token listrik bukanlah hal yang sulit, karena kita bisa memakai aplikasi BRImo hanya dengan satu kali klik. Jadi kita cuma perlu klik klik klik pada menu di aplikasi BRImo dan memasukkan kode token listrik. 

Hal yang harus kamu perhatikan, pastikan saldo BRImo mencukupi agar bisa melakukan transaksi dengan lancar. Bagi kamu yang belum tahu proses pembelian token listrik, silahkan ikuti tutorial berikut ini. 

cara membeli token listrik di BRImo
Login aplikasi BRImo

  • Silahkan perbarui aplikasi BRImo yang kamu install di smartphone masing-masing. 
  • Buka aplikasi BRImo, lalu login dengan akun yang kamu miliki.
cara membeli token listrik di BRImo
Pilih menu listrik
  • Pada halaman beranda, kamu bisa pilih menu "listrik"
  • Nantinya akan muncul menu pembelian token listrik terakhir, daftar nama yang tersimpan, dan pembelian token baru. 
  • Jika kamu belum pernah beli token di BRImo, maka silahkan klik "tambah transaksi baru"
cara membeli token listrik di BRImo
Pilih token listrik dan masukkan ID Meter
  • Kamu bisa memilih jenis tagihan listrik, karena kita akan beli token maka pilih "token listrik"
  • Masukkan nomor pelanggan yang kamu miliki. Jika sudah klik lanjutkan. 
  • Nantinya akan ada konfirmasi pembayaran token listrik, apabila datanya benar silahkan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN BRImo. 
  • Terakhir pembayaran token listrik akan dikonfirmasi dan akan mendapatkan notifikasi pembayaran telah berhasil. 

Sekedar informasi, setelah transaksi selesai, maka akan ada riwayat pembelian token. Cara melihat pembelian token listrik di BRImo juga sangat mudah sekali kok. 

Kamu hanya perlu masuk ke menu "listrik" yang ada di BRImo. Nantinya semua riwayat transaksi akan muncul pada bagian "bayar listrik terakhir". Silahkan lihat saja menu tersebut untuk mengecek transaksi terakhir kamu. 

Penutup 

Demikianlah cara membeli token listrik di BRImo yang bisa kamu ikuti. Silahkan ikuti saja tutorial yang telah kami sajikan di atas. Kamu juga perlu menyimak persyaratan pembelian token listrik. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...