Aplikasi Ketenagakerjaan Sering Disebut dengan Ini

aplikasi ketenagakerjaan sering disebut dengan
aplikasi ketenagakerjaan sering disebut dengan apa?

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum, kalau aplikasi ketenagakerjaan sering disebut dengan apa? Kalau kamu bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia, pasti tidak asing dengan aplikasi ini. 

Aplikasi ketenagakerjaan adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengelola karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan. 

Fungsi dari aplikasi ketenagakerjaan adalah untuk mengelola perekrutan dan seleksi karyawan, administrasi karyawan, hingga Penggajian dan Manajemen Absensi. 

Tak hanya itu, aplikasi ketenagakerjaan juga dapat berfungsi untuk manajemen kinerja, mendukung manajemen pelatihan dan pengembangan karyawan, hingga mengajukan cuti dan izin secara elektronik. 

Kehadiran aplikasi ketenagakerjaan tentunya sangat membantu para HRD di perusahaan untuk bekerja. Karena mereka bisa bekerja tanpa harus berhadapan dengan berkas yang menumpuk. 

Biasanya, aplikasi ketenagakerjaan sering disebut dengan human capital. Namun ada juga yang menyebutnya sebagai human resource application, workforce management application, atau employee management application. 

Apapun penyebutannya, fungsi dari aplikasi ketenagakerjaan tetap sama yakni untuk mengelola sumber daya manusia di sebuah perusahaan. 

Jenis aplikasi ini juga cukup banyak loh, Ada beberapa website yang digunakan untuk membuka aplikasi ketenagakerjaan di HP dan komputer toko adalah SAP SuccessFactors. 

Selain itu ada juga aplikasi seperti Oracle HCM Cloud, Workday HCM, BambooHR, Zoho People, ADP Workforce Now, Kronos Workforce Ready, dan lain sebagainya. 

Setiap aplikasi tentunya memiliki fitur sendi-sendi. Penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan sumberdaya yang dimiliki perusahaan. 

Sekarang sudah tahu kan aplikasi ketenagakerjaan sering disebut dengan apa? Semoga penjelasan yang admin pameranlawan.com sampaikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...