Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail di Android

cara menghapus salah satu akun Gmail di Android
Ilustrasi email di hp Android

PAMERANLAWAN.COM - Masih bingung gimana cara menghapus salah satu akun Gmail di Android? Ikuti artikel ini ya, agar kamu tahu cara selengkapnya seperti apa. 

Akun Google pada hp Android memang memiliki fungsi yang sangat sentral. Dengan akun Email ini, kamu bisa mengakses berbagai aplikasi dan platform dari Google. 

Email sendiri merupakan sebuah layanan dari Google yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi. Dengan email di hp Android, kamu juga bisa mengirimkan pesanan teks, gambar, hingga file lainnya.

Aplikasi yang satu ini memang memberikan banyak manfaat untuk kita. Oleh sebab itulah kita perlu menggunakannya dengan bijak. Agar nantinya bisa memperoleh manfaat dari email tersebut.

Sekilas Tentang Email atau Akun Google

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya akun Google atau Email. Semua pengguna hp Android pasti memiliki akun Google. Karena pengguna diwajibkan untuk login dengan akun Email. 

Secara umum, emial di hp Android berguna untuk mengakses berbagai produk Google seperti Play Store, Play Games, Google Chrome, Google Maps, Gmail, dan lain sebagainya. 

Beberapa aplikasi tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk pengguna. Karena aplikasi tersebut paling banyak digunakan oleh pengguna Hp Android. 

Selain itu, pengguna Hp Android juga bisa menambahkan emial lain. Jadi kamu bisa login atau membuat aku Google yang banyak di satu smartphone Android. 

Walaupun mungkin pada akhirnya kamu akan bingung sendiri dengan email yang terlalu banyak. Oleh karena itu, kamu memerlukan cara menghapus akun Gmail di HP. 

Sehingga nantinya kamu bisa lebih lega karena email tersebut telah menghilang dari Hp Android yang kamu miliki. Dari pada kamu semakin penasaran, lebih baik ikuti artikel berikut.

Cara Menghapus Salah Satu Akun Gmail di Android

Proses menghapus akun Google sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa mengakses pengaturan di smartphone saja. Nantinya ada menu khusus untuk akun Google. 

Pada menu tersebutlah kamu bisa menghapus Email. Kira-kira seperti apa sih detail cara menghapus akun Google di HP? Yuk ikuti tutorial pameranlawan.com berikut.

cara menghapus salah satu akun Gmail di Android
Proses hapus akun Email di Android

  • Pertama buka pengaturan di Hp kamu. 
  • Selanjutnya scroll ke bawah lalu silahkan pilih menu 'akun & sinkron'.
  • Pada halaman tersebut, kamu bisa pilih menu 'Google'
  • Nantinya kamu akan dibawa ke halaman yang menunjukkan akun Gmail di hp. 
  • Klik salah satu email yang akan dihapus. 
cara menghapus salah satu akun Gmail di Android
Menghapus gmail di Android
  • Selanjutnya pilih menu 'lainnya' yang berada pada tanda klik titik tiga. 
  • Terkahir klik hapus
  • Dengan begitu maka akun Email atau Google bisa langsung dihapus di hp kamu.

Sekedar informasi, setelah akun Google berhasil kamu hapus dari hp, maka kamu tidak dapat menggunakannya lagi. 

Misalnya saja kamu tidak bisa menggunakan aplikasi YouTube dengan email yang telah dihapuskan. 

Kamu juga tidak bisa memakai Google Chrome dengan email yang telah dihapus. Hal yang dapat kamu lakukan yakni dengan membuat email baru. 

Sehingga nantinya email baru tersebut bisa digunakan untuk mengakses YouTube dan produk Google lainnya.

Apakah Menghapus Akun Google Akan Hilang di Perangkat Lain?

Sebenarnya menghapus email atau akun Google di Hp Android tidak akan berdampak apapun pada perangkat yang kamu gunakan. Hanya saja kamu harus memakai email baru untuk bisa mengakses produk Google. 

Android sendiri merupakan salah satu OS yang berasal dari Google. Oleh karena itu, untuk menjalankan hp Android, kamu memerlukan email atau akun Google.

Lantas bagaimana jika kita login di dua hp dengan satu akun Google? Tentunya bisa-bisa saja dan tidak akan berdampak apapun. Karena kamu bisa mengakses hp Android dengan mudah memakai akun Google tersebut. 

Setelah kamu menghapus akun Google di hp yang satu (misal Hp A), maka akun Google tersebut tetap berada di hp yang satunya lagi (misal hp B).

Jadi meskipun kamu menghapus akun Google di hp pertama, maka akun tersebut tidak akan terhapus di hp yang kedua. 

Jika kamu berniat menghapusnya, kamu bisa hapus secara manual atau bisa juga dengan cara ganti kata sandi. Kemudian nantinya akan ada pilihan logout akun Email di semua perangkat. 

Dengan cara tersebut, maka kamu tidak perlu repot-repot menghapus akun Google secara manual di hp yang berbeda. Karena kamu hanya perlu memanfaatkan saya hp saja. 

Penutup

Bagaimana sahabat? Ternyata cara menghapus salah satu akun Gmail di Android sangat mudah toh? Kamu bisa mencoba tutorial di atas sendiri. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...