Sinyal Wifi Masih Dapat Ditangkap Dengan Radius Ini

sinyal WiFi masih dapat ditangkap dengan radius
Sinyal WiFi

PAMERANLAWAN.COM - Tahu tidak, sinyal WiFi masih dapat ditangkap dengan radius berapa dari titik akses? Kalau kamu belum tahu, sebaiknya simak informasi ini hingga selesai karena kami akan bagikan informasi secara lengkap. 

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya WiFi atau “Wireless Fidelity”. Hampir setiap hari kita menggunakan jaringan ini untuk bisa tersambung ke internet. 

Wireless fidelity adalah sebuah teknologi nirkabel yang memanfaatkan gelombang radio untuk menghubungkan perangkat agar dapat bertukar informasi. 

Dengan adanya jaringan WiFi, kita bisa mengakses berbagai layanan internet dan aplikasi. Misalnya saja kita bisa browsing mencari informasi tentang teknologi hingga mengakses aplikasi Omi yang lagi viral. 

Kita juga bisa menggunakan jaringan WiFi untuk bermain game online seperti Mobile Legends, Free Fire, hingga PUBG. Tentunya jaringan yang satu ini memberikan kemudahan untuk kita semua. 

Sistem jaringan ini mengalami perkembangan yang sangat panjang. Namun kini WiFi semakin berkembang pesat dan jaringannya pun semakin jauh. Jika dulu jangkauan jaringan WiFi hanya beberapa meter saja, namun kini sudah bisa menjangkau puluhan meter. 

Sinyal WiFi masih dapat ditangkap dengan radius 100 meter (100m) dari titik akses. Jadi misalkan rooter atau WiFi ada di titik A, maka perangkat kita perlu berada di jangkauan 100 meter untuk bisa mendapatkan jaringan WiFi tersebut. 

Jika perangkat kita berada lebih dari radius 100 meter, maka sinyal WiFi akan melemah. Namun tidak semua perangkat mampu memberikan jangkauan 100 meter, semua tergantung dari produk dan merek. 

Terkadang ada produk yang hanya menghadirkan jangkauan 50 meter atau bahkan 20 meter. Jika sinyal WiFi lemah, kamu perlu mengecek jangkauan dari perangkat dengan lokasi WiFi. 

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memperkuat sinyal WiFi yakni dengan mengecek batas atau jarak dari WiFi. Pastikan kamu berada di area yang memadai untuk bisa mendapatkan jaringan yang kencang. 

Selain itu pastikan agar WiFi yang kamu miliki memiliki ketersediaan paket. Dengan begitu WiFi bisa memberikan sinyal yang lancar dan kencang untuk pengguna.

Sekarang kamu sudah tahu sinyal WiFi masih dapat ditangkap dengan radius berapa dari titik akses? Semoga informasi kali ini bisa menambah wawasan dan manfaat untuk kita semua.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...