Perangkat Lunak yang Dikenal Dengan Aplikasi Perkantoran Disebut dengan Ini

perangkat lunak yang dikenal dengan aplikasi perkantoran disebut
Aplikasi perkantoran

PAMERANLAWAN.COM - Sudah tahu belum, perangkat lunak yang dikenal dengan aplikasi perkantoran disebut dengan apa? Jika kamu belum tahu, maka wajib banget untuk menyimak artikel ini hingga selesai. 

Secara umum, pekerjaan di kantor membutuhkan perangkat komputer. Pekerjaan yang paling banyak dilakukan yakni membuat dokumen yang berupa angka, kata, maupun menampilkan presentasi. 

Dalam menyelesaikan pekerjaan perkantoran, tentunya perlu yang namanya aplikasi. Dengan adanya aplikasi ini, maka kita dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan efisien. 

Perangkat lunak yang dikenal dengan aplikasi perkantoran disebut dengan Microsoft Office. Sesuai namanya, perangkat ini memang dikhususkan untuk membantu menyelesaikan berbagai tugas pekerjaan. 

Tahu tidak mengapa Microsoft Office disebut sebagai aplikasi perkantoran? Aplikasi tersebut disebut sebagai aplikasi perkantoran karena memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan kantor. 

Microsoft Office banyak sekali kegunaannya, kita bisa membuat dokumen berupa teks, surat, laporan, proposal dan lainnya. Kemudian kita juga bisa membuat presentasi, slide show, hingga presentasi untuk rapat.

Bahkan aplikasi Microsoft Office juga berguna sekali untuk membuat tabel, melakukan analisis data, dan lain sebagainya. Tentunya dengan berbagai kemampuan dan manfaat seperti ini, maka akan mempermudah pekerjaan di kantor. 

Microsoft Office sendiri memiliki beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan secara gratis. Beberapa jenis aplikasi ini dapat memudahkan kita menyelesaikan pekerjaan, antara lain.

Pertama ada aplikasi Microsoft Word yang merupakan aplikasi pengolah kata. Fungsinya tentu untuk untuk membuat dokumen teks, laporan, dan lain sebagainya.

Selanjutnya ada Microsoft Excel yang merupakan aplikasi spreadsheet. Fungsi dari aplikasi ini yakni untuk membuat tabel data dan melakukan perhitungan.

Kemudian ada aplikasi Microsoft PowerPoint yang merupakan aplikasi presentasi. Aplikasi tersebut dapat kita gunakan untuk membuat slide presentasi.

Berikutnya yakni Microsoft Outlook yang merupakan sebuah aplikasi manajemen email dan kalender. Dengan aplikasi ini, kita bisa membuat email, mengirim email, hingga membuat jadwal di kalender. 

Terakhir ada Microsoft Access yang merupakan sebuah aplikasi database. Aplikasi yang satu ini bisa kita gunakan untuk mengelola informasi. Sehingga nantinya kita bisa lebih mudah untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan database.

Sekarang kamu sudah tahu perangkat lunak yang dikenal dengan aplikasi perkantoran disebut dengan apa? Kamu juga tahu detail aplikasi serta fungsinya. Semoga informasi dari pameranlawan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...