Agoda Aplikasi Apa? Penjelasan, Fungsi, dan Cara Pakainya

Agoda aplikasi apa
Aplikasi Agoda

PAMERANLAWAN.COM - Pasti banyak yang penasaran ya, Agoda aplikasi apa? Ternyata banyak juga warganet yang masih belum tahu tentang aplikasi Agoda dan kebingungan saat berliburan. 

Padahal kalau kita pakai aplikasi Agoda, kita akan lebih mudah untuk berlibur loh. Kamu tidak perlu pusing memikirkan tiket perjalanan dan penginapan. Karena semua kebutuhan liburan bisa terpenuhi dengan baik. 

Selain itu kita juga bisa menyeting budget untuk liburan. Nantinya kita menyesuaikan sendiri budget yang diinginkan untuk berlibur ke suatu tempat. Hal ini memungkinkan kamu lebih hemat dalam berlibur. 

Agoda Aplikasi Apa?

Agoda aplikasi apa
Aplikasi Agoda

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang nama Agoda. Aplikasi yang satu ini memang cukup populer dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Agoda adalah sebuah perusahaan Internet dengan layanan reservasi properti hotel atau resort secara online. Perusahaan ini memiliki fokus pasar di kawasan Asia Pasifik. Basis operasional dari Agoda berada di Bangkok, Singapura, dan Filipina.

Lantas Agoda itu aplikasi seperti apa dan fungsinya untuk apa sih? Agoda adalah sebuah aplikasi pemesanan hotel dan tiket secara online. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memesan hotel dan tiket tanpa harus datang langsung ke lokasi. 

Jadi kamu hanya perlu membuka aplikasi Agoda, lalu mendaftar akun, dan lakukan pemesanan hotel. Soal pembayaran, Agoda mendukung pembayaran online dan offline. Hal ini akan mempermudah kamu karena nantinya kamu tidak perlu repot lagi dalam memesan hotel. 

Bahkan kamu juga bisa tahu hotel mana saja yang bisa kamu jadikan sebagai tempat penginapan ketika sedang berlibur. Terlebih lagi bagi kamu yang sedang terdesak ingin pergi keluar kota. 

Kamu bisa pesan tiket secara langsung melalui aplikasi ini. Sehingga kamu tidak ribet lagi datang ke loket untuk pesan tiket. Semuanya sudah tersedia di aplikasi Agoda dan kamu hanya perlu berangkat saja. Simpel banget bukan?

Cara Download Aplikasi Agoda

Bagi kamu yang ingin memakai aplikasi Agoda, kamu tidak perlu khawatir. Karena untuk mendownload aplikasi ini sangat mudah sekali. 

Kamu hanya perlu masuk ke Play Store atau App Store lalu mencari pilihan aplikasi Agoda. Bagi kamu yang belum tahu cara download Agoda Indonesia, mari simak tutorial berikut ini. 

Agoda aplikasi apa
Aplikasi Agoda

  • Langkah pertama buka App Store (untuk pengguna IOS) atau Play Store (untuk pengguna Android). 
  • Selanjutnya kamu bisa ketik "Agoda" di kolom pencarian. 
  • Kamu bisa melihat detail aplikasi dengan cara meng-klik aplikasi tersebut. 
  • Silahkan baca terlebih dahulu sedetail mungkin agar kamu paham dengan aplikasinya. 
  • Jika sudah, silahkan klik instal. Dengan begitu maka akan memulai proses penginstalan aplikasi Agoda. 

Sekedar informasi, saat proses penginstalan aplikasi Agoda, biasanya akan ada scanning terlebih dahulu. Tujuannya untuk memastikan aplikasi tersebut aman untuk digunakan. Jika memang sudah aman, maka bisa kamu gunakan dengan leluasa. 

Cara Menggunakan Aplikasi Agoda

Untuk menggunakan aplikasi Agoda sebenarnya tidaklah sulit. Karena kamu hanya perlu mendaftar akun di aplikasi Agoda lalu memesan hotel atau tiket sesuai kebutuhan. 

Proses penggunaan aplikasi Agoda ini juga sangat simpel. Sama halnya dengan aplikasi pemesanan lain, kamu bisa membayar apa yang kamu pesan melalui transfer bank atau mobile banking. Adapun untuk cara memakai aplikasi Agoda bisa kamu simak tutorial berikut. 

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Agoda yang telah kamu unduh sebelumnya. 
  • Silahkan daftar akun terlebih menggunakan email yang kamu miliki. 
  • Isi formulir pendaftaran hingga lengkap dan selesaikan proses pendaftaran. 
  • Jika akun Agoda telah kamu buat, selanjutnya pilih hotel atau tiket yang hendak kamu pesan. 
  • Kami bisa menyesuaikan jenis penginapan, kapasitas, dan harga. 
  • Apabila sudah menemukan yang sesuai, kamu bisa langsung klik "pesan sekarang". 
  • Kemudian pada halaman pembayaran, kamu bisa pilih bayar secara online melalui rekening bank atau bayar di tempat. 
  • Sesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing. Dengan begitu kamu bisa langsung datang ke tempat yang telah ditentukan. 

Sedikit saran, jika kamu bingung saat datang ke tempat hotel yang kamu pesan lewat Agoda, pastikan untuk menghubungi Agoda customer service Indonesia. Silahkan hubungi saja tim CS agar nantinya kamu dibantu untuk proses check in. 

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu kan Agoda aplikasi apa? Kamu juga tahu bagaimana cara mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Semoga informasi yang admin pameranlawan.com sajikan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Nggak Usah Dibaca Gengs...